ASAHAN  

Vaksinasi Anak di Asahan Capai 38%

Asahan, Investigasi.News-Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu), Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak menyatakan pelaksanaan vaksinasi anak usiaa 6-11 tahun ditargetkan selesai 2 minggu. Kini vaksinasi baru mencapai 38% dari 1, 6 juta lebih anak.

Kita akan mendorong dan memacu semua kabupaten/kota untuk mencapai vaksinasi untuk anak. Termasuk hari ini Kabupaten Asahan,” ucap Kapolda saat meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Negeri 013858 Mekar Baru, Kecamatan Kota Kisaran Barat,(14/1).

Kapoldasu didampingi Bupati Asahan serta forkopimda meminta kepada masyarakat Sumatra Utara khususnya masyarakat Kabupaten Asahan agar membantu dan mendorong pemerintah untuk percepatan vaksinasi covid-19 anak.

Prinsipnya kebersamaan untuk memaksimalkan vaksinasi, agar masyarakat kita sehat dan dapat mencegah penyebaran wabah covid-19 di Sumatra Utara khususnya di Kabupaten Asahan,” tuturnya Kapolda, PP.Simanjuntak.

Bupati Asahan H Surya, mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan terus melaksanakan percepatan vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun. Dalam percepatan vaksinasi ini, Pemerintah Kabupaten Asahan dibantu oleh TNI-Polri dalam pelaksanaannya.

Pemkab. Asahan juga meminta kepada masyarakat Kabupaten Asahan terkhusus orangtua agar membantu Pemerintah Kabupaten Asahan dalam percepatan vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun. “Kepada orangtua diharap jangan khawatir terhadap vaksinasi ini, karena vaksinasi ini telah diuji oleh tenaga ahli dan aman untuk anak-anak kita,” ujarnya.

Bupati Asahan juga menekankan kepada para vaksinator dan tenaga kesehatan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi se- orang anak.
(MT)