ASAHAN  

Wabup Taufik Serahkan Petikan Keputusan Bupati Tentang Pengangkatan PPPK Tahap II

Asahan, Investigasi.news-Mewakili Bupati Asahan, wakil Bupati, Taufik Zainal Abidin Siregar, Serahkan Petikan Keputusan Bupati Asahan Tentang Pengangkatan PPPK Tahap II di Lingkungan Pemkab. Asahan Tahun Anggaran 2021.

194 Pengawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan menerima Petikan Keputusan Bupati Asahan Tentang Pengangkatan PPPK Tahap II di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan Tahun Anggaran 2021.

Penyerahan Petikan Keputusan Bupati ini diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, di Aula Melati Kantor Bupati. (15/6).
didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Kepala BKD Kabupaten Asahan dan Kepala BANK Sumut Cabang Kisaran.

Kepala BKD Kabupaten Asahan Nazaruddin, SH melaporkan dasar Penyerahan Petikan Keputusan Bupati Tentang Pengangkatan PPPK Tahap II di Lingkungan Pemkab. Asahan Tahun Anggaran 2021.

Ini adalah Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Pemerintah Nomor 49 tahun 2018 tentang manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2022 tentang Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja untuk Jabatan Fungsional Guru pada Instansi Daerah Tahun 2022 dan Peraturan Badan Kepegawaian Negara.

Nazaruddin, melaporkan tujuan diadakan pengangkatan PPPK adalah untuk mengisi formasi yang kosong dan merupakan salah satu bagian dari sistem manajemen Kepegawai Negara. Dari 194 PPPK terdiri dari Guru SD 158 orang, Guru SMP 36 orang dengan jenis kelamin Laki-Laki 42 orang dan Perempuan 152 orang.

Arahan Bupati Asahan, mengatakan, pengangkatan PPPK ini melalui proses yang sangat panjang, dimulai dari seleksi administrasi kemudian dilanjutkan seleksi kompetisi bidang dengan menggunakan metode Computer Assitant Test (CAT) yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan. (Hs)