ASAHAN  

Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin Buka Manasik Haji Kabupaten Asahan

Asahan, Investigasi.news – Wakil Bupati Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi, buka Manasik Haji Kabupaten Asahan Tahun 2022.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan yang bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kab. Asahan melaksanakan kegiatan Manasik Haji bagi calon jemaah Haji, bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati, dibuka oleh Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi, Senin (23/5). Dihadiri: Kajari Asahan, Dandim 0208 (mewakili), Kapolres Asahan (mewakili), Ketua PN (mewakili), Dan Lanal TBA dan undangan lainnya.

Bupati Asahan dalam pidatonya berpesan agar seluruh jamaah calon haji bisa menjaga kesehatan, meningkatkan kesabaran dan menata niat secara tulus guna mendapatkan Ridho dari Allah SWT, ibadah haji itu tidak hanya fisik saja, namun juga mental spiritual, jagalah kesehatan fisik dan pikiran agar jauh dari hal-hal yang negatif. Ikutilah seluruh rangkaian kegiatan manasik haji ini sampai selesai tanpa keterpaksaan.

Jemaah Calon Haji semua adalah calon tamu Allah SWT,” tuturnya Taufik.
Ditambahkannya, kepada seluruh Pembimbing Jemaah Calon Haji Kabupaten Asahan agar melaksanakan tugasnya dengan sungguh sungguh
dengan harapan Jemaah Calon Haji dapat melaksanakan rangkaian Rukun Haji dengan Nyaman.

Kepala Bagian Kesra Setdakab Asahan H. Ali Mughofar menyebutkan bahwa Jamaah calon haji yang akan berangkat sebanyak 157 orang dengan rincian Pria 62 orang, Wanita 95 orang.

Manasik Haji mulai hari Senin 23 Mei 2022 hingga penutupan Hari Rabu 25 Mei 2022 dengan tujuan agar calon haji
memahami semua informasi tentang pelaksanaan ibadah haji.
(Fs)