ASAHAN  

Wakil Bupati Taufik Zainal Buka Rakornis TP PKK Kabupaten Asahan

Asahan, Investigasi.news-Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TP PKK Kabupaten Asahan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Jum’at (18/11).

Pada Rakornis ini Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Kabupaten Asahan Ny. Yusnila Indriati Taufik yang membacakan pidato Ketua TP PKK Kab. Asahan mengatakan, PKK sebagai mitra kerja Pemkab.

Asahan memiliki fungsi strategis, dengan kelembagaan mulai dari tingkat Pusat hingga Desa dan bahkan Dasawisma dalam membantu mengatasi permasalahan perempuan dan anak.

Hal ini dilakukan dengan merumuskan program implementasi 10 program pokok PKK, menggerakkan kader membangkitkan gotong royong, turut aktif dalam kegiatan perencanaan di Desa serta peka terhadap isu-isu dan permasalahan terkait yang ada di daerah.

Kegiatan yang dilaksanakan PKK juga disesuaikan untuk mendukung visi Pemkab.Asahan mewujudkan “Masyara kat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

Yusnila juga mengatakan, TP PKK terus berupaya untuk menyelaraskan program kerja dengan visi dan misi Pemerintah, selain itu TP PKK juga turut mengembangkan inovasi berbasis teknologi informasi, dalam rangka menggali potensi Desa/Kelurahan.

Sehingga mampu membangkitkan semangat seluruh pengurus dan anggota PKK Kab.Asahan untuk berkarya dan melayani bangsa.

Perlombaan Tertib Administrasi, PAAR dan HATINYA PKK di Tingkat Provinsi Sumatera Utara, semoga dapat meraih predikat juara.

Bupati Asahan pada pidatonya yang disampaikan oleh Wakil Bupati Asahan mengatakan PKK sebagai mitra kerja Pemkab. Asahan diharapkan terus berperan aktif dalam meyelesaikan permasalahan dan tantangan yang semakin kompleks, berharap program dan kegiatan PKK dapat diselaraskan dengan visi-misi Kab.Asahan.

Dalam kegiatan ini, para peserta Rakornis diberikan materi oleh beberapa narasumber yakni dari BNNK Asahan, Penyuluh Narkoba Ahli Muda BNNK, Dinas P2KBP3A, Keb.Korwil KB, Program Kampung KB di Kabupaten Asahan dan dari Dinas Pertanian.
(DR)