Bupati Mulkan Hadiri PTQ RRI Ke – 53

More articles

spot_img

Sungailiat, investigasi.news – Bupati Bangka Mulkan SH.MH menghadiri pelaksanaan Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) LPP RRI ke – 53 tahun 1444 H / 2023 M yang resmi dimulai serentak di seluruh setasiun RRI di Indonesia termasuk kepulauan Bangka Belitung.Kamis (23/03/2023).

Dalam sambutannya Bupati Bangka mengatakan bahwa Al.Quran merupakan kitab suci yang menjadi pedoman dalam kehidupan setiap Umat Islam.Untuk itu kita harus mengamalkan dan memaknai isi yang terkandung dalam Al Qur’an.

“Ini merupakan salah satu langka dalam menyiarkan agama Islam,dan Al Qur’an untuk menumbuh kembangkan generasi yang berkarakter fan berakhlaqul karimah serta untuk menuntaskan buta aksara Al Qur’an”.Ujarnya. “Al Qur’an ini sebagai benteng para generasi muda kita daripada kemajuan teknologi dimana informasi dengan sanagat mudah dapat kita akses,ini merupakan dua mata pisau yang bila salah jalan akan berakibat fatal.Untuk itu perlu ada kontrol orang tua dalam menghadapi kemajuan zaman yang go digital”.Tegasnya.

Sementara itu Kepala LPP RRI Sungailiat Iwan Effendi Lathan mengatakan kegiatan ini bertujuan sebagai sarana pembinaan mental spritual bagi umat muslim dalam memahami dan menguji kemampuan pendalaman kitab suci Al Qur’an sebagai panduan beragama dan implementasinya dalam kehidupan.

Dengan tema ” Mewujudkan Masyarakat Toleran Berkarakter Qurani Untuk Indonesia Kuat “merupakan bentuk layanan RRI dalam menyambut dan menyemarakkan bulan suci Ramadan 1444 H.

Pekan Tilawatil Qur’an kali ini diikuti oleh 32 peserta qori – qoriah yang siap menampilakan performa terbaiknya untuk mendapatkan tiket mewakili Bangka Belitung pada ajang PTQ tingkat Nasional di Kendari,Sulawesi Tenggara yang berlangsung 1 – 6 April mendatang.

(Red)

spot_img

Latest

spot_img