Cari Timah Pakai Excavator, HP Dusun Lubuk Lesung Porak Poranda

More articles

spot_img

Bangka Belitung, investigasi.news-Hutan Produksi (HP) Dusun Lubuk Lesung Porak-poranda dihantam para pencari timah dengan menggunakan alat berat Ekskavator Bermerek Hitachi. Sabtu, 3 Juni 2023.

Pantauan di Lapangan pada Hari Kamis, tanggal 1- Juni -2023. Terlihat gundukan pasir putih Bak Gurun Pasir yang berada tepat di Lokasi tambang tersebut.

Akibat dari penambangan tersebut membuat ekosistem hutan menjadi rusak, lobang ada dimana- Mana, serta tak terlihat adanya penutupan lobang pasca Tambang.

Ditemui salah satu warga masyarakat sekitar terkait dengan tambang tersebut mengatakan” untuk tambang tersebut milik Meno warga sekitar sini la, Mendapatkan informasi tentang tambang timah milik nya awak media mencoba menghubungi Meno, untuk kegiatan penambangan.

Meno mengatakan ” utuk penambangan disini sudah cukup lama, untuk alat berat di sini ada 3 nanti jangan salah untuk lahan kita bekas kebun orang sini” Katanya.

Lanjut dia ” untuk alat berat nya ada Oknum APH yang ngurusi”,ungkapnya.

Adanya kegiatan penambangan menggunakan Alat Berat Ekskavator di Hutan Produksi Yang berbatasan dengan Hutan Negara yang berada di kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka, provinsi Bangka Belitung. Awak media ini masih Berupaya meminta konfirmasi ke pihak – pihak terkait.

Sementara Bambang Tri Sula Kabid DLHK saat dikonfirmasi media ini mengatakan”, Nanti akan kami teruskan ke KPH Bubus panca untuk cek lapangan terkait hal tersebut, Sekali lagi terimakasih atas informasinya”, ucapnya singkat. Sl

spot_img

Latest

spot_img