DPD KNPI PGK Anugerahkan Pin Anggota Kehormatan Kepada Wali Kota dan Forkopimda Kota Pangkalpinang

PANGKALPINANG, investigasi.news-Dinilai telah memberikan kontribusi dan jasa kepada pemuda di Kota Pangkalpinang, Wali Kota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terima Pin Anggota Kehormatan dari Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Pangkalpinang.

Pin Anggota Kehormatan tersebut diserahkan pada momentum Pelantikan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Se-Kota Pangkalpinang Periode 2022-2025 di Ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Jumat (5/8/2022).

Pin Anggota Kehormatan diserahkan langsung oleh Ketua KNPI Kota Pangkalpinang, Febri Yanto S.IP, M.Si kepada Dr. H. Maulan Aklil, S.IP, M.Si selaku Wali Kota Pangkalpinang, Jefferdian, S.H, M.H Kepala Kejaksaan Negeri Kota Pangkalpinang, Kolonel Inf Denny Noviandi Komandan KODIM 0413/Bangka, AKBP Dwi Budi Murtiono, S.IK, M.H Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pangkalpinang melalui Wakapolres, Abang Hertza, S.H Ketua DPRD Kota Pangkalpinang dan Radmida Dawam, S.H, M.H Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang.

Dalam sambutan, melalui KNPI, Febri mengucapkan terima kasih atas kontribusi serta jasa-jasa yang telah diberikan Forkopimda Kota Pangkalpinang kepada para pemuda. Ia menyebut, KNPI Kota Pangkalpinang dibawah kepemimpinannya telah mendirikan pondasi dan berharap generasi selanjutnya dapat memberikan yang lebih besar.

“Saya di kepengurusan DPD KNPI Kota Pangkalpinang sebagai ketua ke-11, baru hari ini memiliki sekretariat yang layak, terima kasih pak wali kota, ini KNPI reborn, KNPI terlahir kembali. Kami mendirikan pondasinya, kami nyamankan sekretariat, nyamankan anggota, nanti penerus selanjutnya akan memberikan hal yang lebih besar”, ujarnya.

Selain itu, Febri yang juga diketahui sebagai Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang berpesan kepada Dewan Pengurus Kecamatan yang baru saja dilantik untuk segera menjadi sinergi dengan Pemerintah Kecamatan.

“Bagi kawan-kawan yang baru saja dilantik, segera jalin sinergi dengan Pemerintah Kecamatan, KNPI harus dirasakan ditengah-tengah masyarakat disetiap kecamatan, jangan sampai hari ini hanya momentum formalitas saja”, harap Febri.

Wali Kota Pangkalpinang yang kerap disapa Molen sampaikan ungkapan terima kasih hingga kebanggaannya atas apa-apa saja yang telah dilakukan DPD II KNPI Kota Pangkalpinang dibawah kepemimpinan Febri Yanto.

“Hari ini kita bisa melihat bahwa kekuasaan, organisasi, jaringan, loby itu yang namanya KNPI bisa merubah kepompong menjadi kupu-kupu yang luar biasa. Pemimpin yang bagus itu bisa menciptakan kader, Febri sudah bagus pidatonya, dari individunya bisa kita lihat. Dari kecamatan ayo lakukan hal serupa dan ini menunjukkan soliditasnya ada, sampai ketingkat kecamatan, ayo manfaatkan networking ini untuk merubah perilaku serta cara bicara kita”, ungkap Molen dalam sambutan.

Pada kesempatannya, Molen berharap kehadiran DPK KNPI Se-Kota Pangkalpinang dapat bermanfaat untuk masyarakat. Ia pun tegaskan akan membantu selagi hal tersebut merupakan kepentingan masyarakat.

“Bagus sekali hari ini saya ucapkan selamat, acung jempol untuk ketua Febri dan kawan-kawan semua”, tutupnya.

Adapun Ketua DPK KNPI Se-Kota Pangkalpinang yang dilantik adalah :

1. Mulia Setia Swandana sebagai Ketua DPK Rangkui

2. TJ Atalaudy Daffa Hidayat sebagai Ketua DPK Gerunggang

3. Reke Widiawaty sebagai Ketua DPK Pangkal Balam

4. Hendry Salam sebagai Ketua DPK Taman Sari

5. Erasmi Wirawita sebagai Ketua DPK Bukit Intan

6. Ariq Risqullah sebagai Ketua DPK Gabek

7. Fahrul Rozie sebagai Ketua DPK Girimaya. (Ari/zli)