HUT ke-77 Republik Indonesia Jadi Momentum Pemulihan Ekonomi

PANGKALPINANG, Investigasi.news- Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil menjadi inspektur upacara pengibaran bendera merah putih pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia di Alun-alun Taman Merdeka, Rabu (17/8/2022).

Detik-detik proklamasi peringatan HUT ke-77 RI di Kota Pangkalpinang ditandai dengan penyeruan sirine. Kegiatan upacara tersebut juga diikuti dengan pembacaan naskah proklamasi Kemerdekaan RI oleh Ketua DPRD Kota Pangkalpinang.

Molen menyebut peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia ini dimaknai sebagai momentum dalam rangka membangkitkan semangat baru untuk memulihkan ekonomi nasional khususnya Kota Pangkalpinang.

“Pangkalpinang sesuai target Presiden adalah bagaimana memulihkan ekonomi kita, kita punya semangat baru supaya ekonomi secara nasional, khususnya Kota Pangkalpinang kita bergerak dan masyarakat senyum, sejahtera, unggul dan makmur, ” ungkap Molen.

Upacara yang dilaksanakan pasca dua tahun belakangan digempur pandemi Covid-19, juga diutarakan Molen sebagai kado kemerdekaan bagi masyarakat Kota Pangkalpinang. Hal ini ditujukan agar seluruh masyarakat dapat menyaksikan langsung dan merasakan kekhidmatan acara bersama-sama.

Selain itu, Molen menyebut pemerintah kota juga telah melakukan kolaborasi bersama pemerintah Provinsi Bangka Belitung untuk memeriahkan kemerdekaan dengan membuat gebyar pawai budaya.

“Gebyar ini kita laksanakan sebagai rasa suka cita. Kita rindu kondisi seperti ini, ” paparnya.

Disela-sela berakhirnya upacara sebagai wujud kepedulian terhadap Wakil Wali Kota, Muhammad Sopian yang tidak dapat membersamai peringatan HUT RI, Molen mengajak seluruh masyarakat yang hadir mendoakan kesembuhan rekan kerjanya yang diharapkan kesehatannya dapat kembali membaik. (eka/Zli)