Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Terima Penghargaan Nirwasita Tantra Bidang Lingkungan

Jakarta, investigasi.news – Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Menerima Penganugerahan Penghargaan Nirwasita Tantra bidang lingkungan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI tahun 2021.

“Penghargaan Nirwasita Tantra Ini merupakan pencapaian yang sangat baik bagi lingkungan khususnya di Kota Pangkalpinang, upaya upaya serta terobosan yang dilakukan pemerintah daerah harus diberi apresiasi, ” Ujar Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza, SH, Rabu, (20/7) 2022 di Gedung Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Penghargaan Nirwasita Tantra sendiri merupakan Penghargaan Pemerintah Pusat kepada kepala daerah dan ketua DPRD yang dalam kepemimpinannya berhasil merumuskan dan menerapkan kebijakan sesuai prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan, sehingga mampu memperbaiki kualitas lingkungan hidup.

Ia juga menambahkan, kita akan terus serius dalam program perbaikan lingkungan dan ini semua untuk warga kota Pangkalpinang.

Dalam Penghargaan Nirwasita Tantra Tahun 2021 ini Kota Pangkalpinang meraih penghargaan untuk tipe Kota sedang bersama Kota Suka Bumi dan Kota Madiun.
Sementara untuk kategori Kota Besar yaitu Kota Surabaya, Kota Balikpapan dan Kota Padang, sementara untuk kategori Kota Kecil yaitu Kota Payakumbuh, Kota Bukittinggi dan Kota Magelang. ( Rmn )