Muncul Nama Era Susanto di Dalam Posisi Wabup, Ini Penjelasan Ketua PW AMK Babel

Bangka Tengah, Investigasi.news-Terkait kekosongan posisi Wakil Bupati Bangka Tengah Ketua Pengurus wilayah Angkatan Muda Ka’bah ( PW AMK ) Bangka Belitung mulai bergerak mendiskusikan atau mencalonkan nama untuk dimajukan menepati posisi tersebut

Terkait nama – nama tersebut yang tercatat diantaranya:

1.Subandri selaku Ketua DPC yang juga Ketua GPK Babel.

2.Apri Panzupi, Sekretaris partai, Ketua PC AMK Bangka tengah

3.Erlansyah, Kader Partai PPP. Walau baru di PPP loyalitasnya begitu terasa di partai ka’ bah ini.

Dari nama – nama yang dimajukan AMK Babel Depati M.A. Gandi muncul nama Era susanto . Tokoh muda yang juga saat ini ketua komisi III di DPRD Bangka Tengah. Saat dihubungi melalui sambungan langsung melalui telpon seluler Jumat (7-1-2022) terkait munculnya 2 nama eksternal yang di dorong AMK Babel, khususnya Era Susanto, Ketua PW AMK Babel Depati M.A Gandhi mengungkapkan.

“Pertama, kita menyadari regulasi yang ada terkait PAW wakada, perlu kebijaksanaan serius antar parpol. Seperti kita ketahui koalisi parpol pasangan Beriman tempo waktu relatif gemuk. Maka bukan tidak mungkin masing-masing parpol akan memajukan kadernya.

“Hal ini sangat dapat dimaklumi, Jika pada gilirannya kondisi ini terjadi akhirnya kepentingan yang utama yakni kebutuhan pelayanan dan pemerintahan di bangka tengah tidak optimal. Bagi kita di AMK partai perlu memajukan cara pandang dengan mengubah pola pemilihan memilih tokoh lain yang merepresentasikan irisan kepentingan Parpol, Pada kondisi ini PPP harus siap dalam pengertian bermusyawarah antar parpol pengusung”, terangnya.

Kedua, ‘salah satu tokoh politik bagi kaum muda bagi kita adalah dengan panggilan bro Era. Dengan segala pengalamannya di dunia legislatif, kedekatannya dengan simpul-simpul masyarakat dan organisasi di Bateng membuat kita berani memunculkan nama beliau. Era lebih muda dan komunikatif kita anggap mampu menjadi pasangan ideal bagi bupati definitif. Yg jelas, kita paham beliau org yg komitmen yang sudah teruji. Tentu Era salah satu alternatif.

Kami juga akan membincangkan ini ke PN AMK karena ketua umum kami baru saja melangsungkan pembicaraan penjajakan dengan PP AMPG di pusat dalam kerangka KIB”, pungkasnya. ( Zli )