Peringati HPSN Di Pantai Matras, Bupati Launching Rumah Kompos

More articles

spot_img

Sungailiat, investigasi.news-Bertepatan dengan puncak peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2023, Bupati Bangka Mulkan SH.MH melaunching Rumah Kompos atau Rumah Eksekusi Sampah yang berada di Kelurahan Matras Kecamatan Sungailiat.Jumat (24/02).

Saat ini, sampah masih menjadi masalah serius khususnya di Kabupaten Bangka ini. Dengan bertambahnya penduduk otomatis produksi sampah semakin meningkat.Untuk itu dibutuhkan inovasi-inovasi baru dalam pengelolaan sampah ini.

Untuk itulah Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Dinas Lingkungan Hidup melaunching Rumah Kompos dengan tujuan menuntaskan pengolahan sampah untuk kesejahteraan masyarakat.

Bupati Bangka mengatakan masalah sampah ini bukan hanya masalah Pemerintah saja, melainkan tanggung jawab kita bersama. Tidak semua sampah itu harus dibuang ke TPA, tetapi ada sampah sampah yang dapat kita daur ulang lagi menjadi barang barang yang berguna.

“Mari kita bersama sama bersinergi dalam pengelolahan sampah ini,saat ini kita telah memiliki Rumah Kompos yang dibangun mengunakan dana DAK tahun 2022,ini merupakan salah satu penunjang terhadap pengelolahan sampah yang ada di Kabupaten Bangka khususnya yang ada di Kelurahan Matras ini”, Himbaunya.

“Insya Allah hari senin nanti kita akan mendapatkan piala Adipura yang ke 11 kalinya dari Pemerintah Pusat. Bukan hanya Pialanya saja yang kita terima, tetapi bagaimana kita mengimplementasikan atas penghargaan dan apresiasi dari Pemerintah Pusat itu. Bukan hanya seremonialnya saja,tetapi bagaimana kita mempertahankan penghargaan tersebut”, Tambahnya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img