Peringati HUT Kota Sungailiat Ke 257, Bupati Mulkan Buka Bazar UMKM

More articles

spot_img

Sungailiat, investigasi.news -Pemerintah Daerah Memiliki suatu tanggung jawab kepada para pelaku (UMKM) dalam hal untuk Meningkatkan terhadap pertumbuhan perekonomian di tingkat Masyarakat bawah, Hal itu disampaikan Bupati Bangka Mulkan saat Menghadiri Acara pembukaan Bazar (UMKM) di Jalan Diponegoro Sungailiat, Rabu (24/05/2023).

“Dengan diadakannya Bazar (UMKM) dalam Memperingati HUT Kota Sungailiat ke 257 ini diharapkan dapat diintegrasikan dengan kegiatan lainnya. Menurut Mulkan, momentum ini untuk Memberikan kesempatan kepada para pelaku (UMKM) supaya bisa Mempromosikan sekaligus Menjual produk hasil olahannya.

Kegiatan ini juga untuk Meningkatkan pendapatan daripada ekonomi kerakyatan yang ada di Kabupaten Bangka ini, Saya Melihat pasca pandemi Covid-19 kemarin adanya kelesuan dikalangan para pelaku (UMKM) karena terbentuk Masalah keuangan, sehingga kami dari pemerintah daerah Memprogramkan bagi pelaku (UMKM) yang ingin meminjam dana melalui dana KUR di perbankan maka bunganya ditanggung oleh pemerintah,” tegas Mulkan.

“Menurut Bupati, program yang dibuatnya tersebut Merupakan suatu langkah-langkah dari pemerintah daerah yang bertujuan untuk Menumbuhkan kembali agar para pelaku (UMKM) di Bangka bisa kembali tumbuh dengan baik.

Ia menambahkan jika para pelaku (UMKM) ini Merupakan suatu ekonomi kerakyatan yang benar-benar harus pemerintah berikan dukungan dengan Memberikan sebuah pembinaan sehingga pertumbuhan (UMKM) dapat Menjadi lebih baik.

“Pada kesempatan ini, saya ingin Mengajak kepada semua untuk Bersama-sama hadir di Bazar (UMKM) ini dan sekaligus berbelanja, Sehingga produk-produk Mereka (UMKM) red, dapat terjual dengan baik,” himbaunya.

Sementara untuk para pelaku (UMKM) diminta oleh Bupati jangan hanya Nenunggu pembeli saja akan tetapi harus bisa memaafkan perkembangan teknologi yang sangat baik di beberapa aplikasi untuk memasarkan produknya dengan jangkauan yang lebih luas lagi.

“Mari kita saling bergandeng tangan dan bahu Membahu untuk Mengembangkan semua kegiatan yang ada di Kabupaten Bangka ini, Sehingga nanti perkembangan ekonomi di, Masyarakat Menjadi lebih baik “,pungkasnya. (Admin)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img