Rapat Teknis Persiapan Pembukaan TMMD ke-114

Toboali, investigasi.news-Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan Gelar Rapat Teknis Persiapan Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Tahun Anggaran 2022 di Ruang Rapat Gunung Namak Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (20/7/22).

Kegiatan ini digelar untuk Persiapan Pelaksanaan Jalan Rias – Gadung TMMD yang merupakan Operasi Bhakti TNI dengan pelaksanaan secara terpadu dan lintas sektoral bersama Kementerian/Lembaga Pemerintah non-Kementerian (LPNK), Pemda dan Komponen Masyarakat sebagai upaya pendukung program Pemerintah dalam rangka percepatan Pembangunan di Kabupaten Bangka Selatan.

Hadir dan membuka Rapat Teknis ini Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, S.E, turut hadir Dandim 0413/Bangka Kolonel INF Denny Noviandi, Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan Eddy Supriadi, M.Pd, Pabung Kodim 0413/Bangka untuk Wilayah Bangka Selatan Mayor Inf. Amar Wahyudi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Haris Setiawan, S.Pi., M.T, beberapa kepada OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dan undangan.

Saat ditemui tim redaksi, Dandim 0413/Bangka Kolonel INF Denny Noviandi menyampaikan bahwa dalam 30 hari kedepan dirinya optimis pembukaan jalan sepanjang 6 Kilometer yang berada di Desa Rias dan Desa Gadung ini bisa selesai.

“Berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah rangkaian kegiatan TMMD ini terdiri dari kegiatan fisik yaitu melaksanakan kegiatan pembukaan jalan, kemudian ada kegiatan non fisik yaitu kita melaksanakan penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan Narkoba, penyuluhan Keluarga Berencana, penyuluhan Stunting, penyuluhan Kamtibmas dan juga ada penyuluhan tentang pertanian,” ujarnya.

Kemudian Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, S.E menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah mendukung penuh kegiatan TMMD ini.

“Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menyambut baik dan akan mendukung penuh kegiatan TMMD khususnya jalan Rias dan Gadung yang panjangnya kurang lebih 6 Kilometer,” ungkapnya.

Lalu, Wabup Debby berharap dengan kolaborasi dan sinergitas semua pihak TMMD jalan Rias-Gadung dapat terlaksana dengan baik dan berjalan dengan lancar.

“Pada kegiatan rapat ini kami membahas persiapan untuk kematangan pembukaan TMMD ini, untuk kelancarannya kami minta arahan pak Dandim apa saja kolaborasi dari Pemerintah Daerah dan sinergitas dari OPD-OPD yang bisa dilakukan agar TMMD jalan Rias-Gadung terlaksana dengan baik dan tujuan yang kita harapkan betul-betul berjalan dengan lancar nantinya,” Pungkasnya.

Dok. Kominfo/zli