logo investigasi
logo investigasi

Satu Tahun Ini DPD GARIS Babel Berhasil Mengukuhkan 4 DPC GARIS, Siap Berjuang Menuju 2024

Bangka, investigasi.news- Hingga awal 2023 ini, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Garda Relawan Indonesia Semesta (GARIS) Bangka Belitung sudah berhasil mengukuhkan empat Dewan Pimpinan Cabang (GARIS).

Yang terbaru, DPD GARIS Babel mengukuhkan DPC GARIS Belitung dan Belitung Timur. Pengukuhan kedua DPC ini disatukan di Kawasan Pantai Tanjung Pendam Tanjung Pandan Kabupaten Belitung, Selasa (31/1/2023) lalu.

Selain melaksanakan pengukuhan kedua DPC Belitung dan Belitung Timur, pada hari yang sama DPD GARIS Babel juga melaksanakan aksi sosial Donor Darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Belitung, di Wisma Bougenvile Tanjung Pandang Belitung.

Untuk struktur DPC GARIS Kabupaten Belitung dipimpin Bambang sebagai ketua, dibantu Sekretaris Sopian dan Bendahara Suada. Sedangkan untuk struktur DPC GARIS Kabupaten Belitung Timur (Beltim) dipimpin Suryadi Wahid sebagai ketua, dibantu Sekretaris Selamet dan Bendahara Dedi.

“Alhamdulillah dalam satu tahun ini kami sudah berhasil mengukuhkan lima DPC GARIS se Bangka Belitung. Tinggal tiga DPC GARIS lagi yang insha Allah akan kita kukuhkan pada tahun 2023 ini,” ujar Ketua DPD GARIS Babel Aboul Ala Almaududi SH di dampingi Sekretaris DPD GARIS Babel Bangdoi Ahada.

Diakaui Aboul, dalam waktu dekat ini pihaknya akan mencari pengurus untuk DPC GARIS Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Selatan dan Bangka Barat.
“Jika semua sudah terbentuk, maka akan memperkuat pergerakan dan perjuangan GARIS dalam upaya ikut berkontribusi secara sosial, ekonomi maupun politik di tingkat nasional, provinsi maupun kabupaten dan kota,” tukas Aboul.

Beberapa bulan sebelumnya, DPD GARIS Bangka Belitung telah mengukuhkan dua DPC GARIS yakni Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka. Hanya saja, dikarenakan terdapat beberapa hal yang dalam perjalanannya memerlukan perbaikan, saat ini DPD GARIS Babel kembali mengukuhkan kepengurusan DPC GARIS Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka.

Untuk struktur kepengurusan DPC Kota Pangkalpinang sebagai berikut, Ketua Ronald Sumampouw , Wakil Ketua 1 : Sarjono, Wakil Ketua 2 : Ir. Franky Tanod, Sekretaris 1 : Rio Esha Saputra, Sekretaris 2 : Heintje H. Kumolontang, Bendahara 1 : Dra. Francisca Bojoh dan Bendahara 2 : Retawu Amartami.
Sedangkan untuk struktur DPC GARIS Kabupaten Bangka terdiri dari Ketua Susilowati, Wakil Ketua Sumanti, Sekretaris Lindra Kurniawan, Bendahara Sri Lestari dan Wakil Bendahara Endang Setiawaty.

Kepada seluruh pengurus DPC GARIS, Ketua GARIS Babel Aboul Ala Almaududi meminta seluruh pengurus merapikan administrasi untuk membuat SKKO ke Kesbangpol Kabupaten dan Kota.

Aboul juga meminta pengurus DPC merapatkan barisan dan melakukan pertemuan sesegera dan seefektif mungkin untuk bahas program kerja. “Buat pemetaan untuk kekuatan PAC2 di kecamatan. Jaga nilai-nila Integritas, kredibilitas serta yg penting jaga loyalitas dengan DPD Garis Babel,” pinta Aboul.

Aboul berharap kehadiran GARIS di Bangka Belitung ini juga bisa menjadi mitra pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota, dalam upaya bergerak bersama membangun daerah.
“Kita siap berkolaborasi dengan pemrintah daerah maupun swasta untuk ikut berkontribusi mengisi pembangunan di Bangka Belitung ini,” ujar Aboul. R

Worldwide News, Local News in London, Tips & Tricks

spot_img

- Advertisement -