Terkait video Mobil Dinas Parkir Tak Terkunci, Kadin Beri Penjelasan

Bangka tengah, Investigasi.news-Sebelumnya beredar sebuah video yang diunggah di grup Whatsap, bahwa ada sebuah mobil Daihatsu Xenia berplat merah, BN 1618 TZ sedang terpakir ditepi jalan. Informasinya mobil tersebut sudah beberapa hari terparkir dalam kondisi pintu mobil terbuka dan terlihat berkas yang ditinggalkan didalam mobil tersebut, pada Selasa (6-7-2022).

Ketika ditemui salah seorang warga disekitar, dimana mobil tersebut terpakir
mengungkapkan bahwa mobil dinas berasal dari Kabupaten Bangka Tengah. Mungkin ditinggalkan karena ada kerusakan pada mobil tersebut. Sehingga ditinggalkan dan terpakir di sini”, ungkap Hairol.

Dengan adanya pemberitahuan bahwa mobil berplat merah tersebut, berasal dari salah satu dinas yang berada di Kabupaten Bangka Tengah, team investigasi.news mencoba menelusuri dari dinas mana Mobil itu berasal.

Ditemui di ruang kerjanya Kepala Dinas Disdukcapil Bangka Tengah, Jul Hasnan mengatakan memang benar mobil yang terparkir di Bukit Merapin tepatnya di Kota Pangkalpinang dibawa oleh salah satu staf bernama YR pegawai disini. Dan mobil tersebut digunakan dalam rangka mengikuti bimtek kepegawaian di luar daerah nantinya. Sebelum berangkat YR sendiri pergi untuk berziarah ke makam suaminya. Di Perjalan di Wilayah Bukit Merapin Kota Pangkal Pinang, tiba-tiba mobil berhenti” ungkapnya.

Setelah diketahui ternyata mobil Xenia tersebut berwarna hitam tersebut mati karena aki pada mobil tersebut soak, ada kerusakan pada mobil. Sehingga pegawai kita meninggalkan keberadaaan mobil Dinas tersebut dalam beberapa hari karena ketidaktahuannya pada mobil, dan itu pun sudah dilaporkan terkait mobil tersebut”, terang kadin.

Dengan sudah beredarnya sebuah video yang viral, dan atas kejadian tersebut, Saya selaku Kepala Dinas Disdukcapil, meminta maaf, kepada masyarakat atas ketidak kenyamanannya”, pinta Kadin.

Penulis : zli