TI Selam Makan Korban

Kabupaten Bangka, investigasi.news-Tak sedikit pekerja tambang inkonvensional ( TI ) mengalami kecelakaan dan memakan korban bahkan hingga meninggal dunia.

Ada yang tertimpa tanah longsor sehingga kehabisan oksigen dari aktivitas tambang timah tersebut.

Kali ini kecelakaan tambang inkonvensional ( TI ) jenis selam memakan korban diperairan Matras. Dikabarkan satu orang penyelam meninggal dunia.

Berdasarkan informasi yang didapat media ini, Kamis (21/7/2022) siang, korban TI selam yang meninggal tersebut berinisial BR berusia 50 tahun warga Nangnung, Sungailiat Bangka.

” Korban bernama BR, kejadian itu sekira pukul 14.00 WIB,” kata Sumber.

Kejadian naas itu berawal dari KIP yang ada di lokasi tiba-tiba mundur tanpa ada klakson, saat itu ponton-ponton yang ada dilokasi (sekitar 10 ponton) langsung bertabrakan dengan ponton di belakangnya, sementara saat itu korban (BR) sedang menyelam, akibat tabrakan antar ponton tersebut tali dan selang terlilit di Proveler KIP, sehingga BR tersangkut dan meninggal di tempat,” tukas Sumber.

karena korban tersangkut di tali yang terlilit Proveler KIP, sehingga korban sulit dilepaskan tim gabungan, korban baru bisa dievakuasi selama 3 Jam. ( Aditya )