Tinju Putri Sumbang Satu Emas Untuk Bangka Tengah Pada Popda 2022

Pangkal Pinang, investigasi.news-satu lagi emas berhasil diraih oleh Kabupaten Bangka Tengah lewat cabang tinju putri diajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah Kepulauan Bangka Belitung yang diselenggarakan di gedung pati wangka 0angkal Pinang (23/7).

Dalam pertandingan itu petinju putri Bangka Tengah Salwa Fadilla (12) berhasil mengalahkan petinju putri Bangka Barat Mutiara Ramadhan (15) dengan keputusan menang angka diakhir ronde kedua. pertandingan yang dipimpin oleh wasit Sukoco, s.pd berasal dari Pulau Belitung tersebut berjalan sangat seru hal itu terlihat ramainya sorakan semangat dari para suporter dari kedua belah pihak yang bertanding.

Dari mulai bel ronde pertama dibunyikan, petinju Salwa Fadilla dari sudut biru sudah melakukan serangan jap straight secara agresif sehingga pukulan telak beberapa kali mendarat diwajah petinju bangka barat yang menyebabkan wasit harus menghitung.

Melihat lawannya mendapat hitungan oleh wasit, Salwa kembali menyerang secara agresif pukulan telak beberapa kali harus mengenai wajah petinju sudut merah sehingga wasit kembali menghitung petinju dari bangka barat.hal itu terjadi sebanyak tiga kali sampai ronde pertama berakhir.

Dironde kedua atau terakhir kembali beberapa pukulan telak mendarat diwajah petinju sudut merah sehingga membuat oleng hingga bel terakhir berbunyi. Dengan berakhirnya ronde kedua dan wasit memutuskan kemenangan untuk sudut biru dari bangka tengah dengan menang angka.

Saat ditemui awak media Salwa Fadilla yang sekolah di SMPN 1 Koba ini mengatakan “Alhamdulillah saya dapat menang dalam cabang tinju, saya sangat senang sekali, hasil latihan saya tidak sia-sia. saya ucapakan terimakasih kepada ayah yang telah menjadi pelatih tinju saya yang membuat saya jadi juara, terimakasih juga kepada om sinsei, putri organizer serta pak Rio dari PT. msk yang turut membantu saya mendapatkan juara 1.

Dikesempatan yang sama siska agustini selaku official dari salwa mengatakan “Alhamdulillah saya sangat senang sekali kami dapat menang kali ini,kami dari cabang tinju dapat menyumbangkan satu medali emas kepada kabupaten Bangka tengah yang kami cintai.

Seharusnya Salwa sudah menang pada ronde pertama karena lawannya sudah mendapatkan 3 kali hitungan, entah kenapa wasit yang memimpin kali ini tidak menghentikan pertandingan, padahal dewan hakim sudah mendatangi ring dan memanggil wasit untuk segera menghentikan pertandingan.

Harapan saya agar wasit lebih teliti lagi dalam memimpin pertandingan jangan sampai harus mengorbankan keselamatan para petinju pelajar ini. karena mereka ini adalah bibit-bibit masa depan petinju Bangka belitung yang harus dijaga keselamatannya, tutupnya. (Red )