Cegah Banjir Dan Masalah Kesehatan, Warga Kampung Ceger Sukatani Lakukan Bersih-Bersih

More articles

spot_img

Kabupaten Bekasi, investigasi.news-14 Juni 2024 – Aksi bersih-bersih yang dilakukan oleh sejumlah warga Kampung Ceger RT 002/004 Desa Sukadarma, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, telah mendapat dukungan penuh dari Ketua LSM Prabhu Indonesia Jaya, Makhbub Juhaeli. Langkah ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk menjaga kebersihan lingkungan serta kelancaran aliran air limbah warga.

Dalam aksinya, warga setempat aktif membersihkan saluran irigasi dari tumpukan sampah dan rumput yang menghambat aliran air. Makhbub Juhaeli, selaku Ketua Korcam Sukatani, menegaskan pentingnya respons cepat dari pemerintah desa dan kabupaten Bekasi dalam menanggapi kondisi lingkungan tersebut. Ia menyampaikan permintaan agar pemerintah dapat bertindak tanggap dan proaktif demi menjaga kesehatan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat lokal.

Baca Juga :  Ketua DPD LSM Prabhu Indonesia Jaya Minta Tindakan Tegas: Dugaan Penggunaan Bahan Picu Kontroversi Proyek PJU Sukatenang

“Ini adalah langkah penting untuk memastikan kelancaran aliran air limbah warga dan untuk menjaga kesehatan lingkungan serta kesejahteraan masyarakat lokal,” ujar Makhbub Juhaeli.

Tidak hanya sebagai upaya menjaga kebersihan lingkungan, aksi bersih-bersih ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya banjir dan masalah kesehatan masyarakat akibat saluran yang tersumbat. Diharapkan, inisiatif ini dapat menjadi teladan bagi masyarakat lainnya untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan dan memperkuat kolaborasi antara masyarakat dan pemerintah dalam menjaga kebersihan dan kesehatan warga sekitar. (Roni)

spot_img
spot_img

Latest

spot_img