Berikan Literasi Kesejarahan, Gubernur Rohidin Segera Terbitkan Biografi Fatmawati Soekarno

Bengkulu, Investigasi.News – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama jajaran Pemprov Bengkulu dalam waktu dekat akan menerbitkan Biografi Fatmawati Soekarno. Hal ini sebagai wujud kecintaan dan kebanggaan terhadap semangat perjuangan Ibu Bangsa Fatmawati Soekarno, yang telah banyak mewarnai proses perjuangan terbentuknya NKRI melalui Proklamasi Kemerdekaan RI 1945. Sekaligus untuk memberikan literasi kesejarahan terutama bagi generasi milenial.

Direncanakan buku karya ilmiah ini dapat diakses, dibaca dan diketahui dengan mudah oleh semua pembaca melalui aplikasi iPusnas secara gratis.

“Jadi kita melalui tim teknis telah melakukan riset perpustakaan dan lapangan bersama Penulis Buku sekaligus Dosen Fakultas Hukum Universitas Pakuan Bogor Dr. Andi Muhammad Asrun, mendokumentasikan buku Biografi Fatmawati Soekarno. Semoga dalam waktu dekat buku itu bisa segera ditertibkan dan bisa diakses secara gratis,” jelas Gubernur Rohidin usai hadir pada Haul Ibu Agung Fatmawati Soekarno ke 99 Tahun 2022, di Jakarta, Sabtu (14/05).

Lanjut Gubernur Bengkulu ke-10 ini, memperindah Monumen Ibu Agung Fatmawati Soekarno yang berada di Simpang Lima Kota Bengkulu, melalui CSR PLN Bengkulu akan dilakukan pemasangan lampu hias.

“Ini nanti akan semakin menimbulkan kharisma dan kekhasan Monumen Ibu Agung Fatmawati,” pungkasnya.

Juga tampak hadir pada Haul Ibu Agung Fatmawati Soekarno Ke-99 tersebut, Wakil Presiden RI Ke 6 Tri Sutrisno, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, AM Hendropriyono, Akbar Tanjung, Sukmawati Soekarno Putri dan Krisdayanti. (rls)