Buka Lomba Cerdas Cermat tingkat SLTA 2022, Gubernur Rohidin Lempar Pertanyaan Istimewa

Bengkulu, Investigasi.News – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Eri Yulian Hidayat membuka Lomba Cerdas Cermat (LCC) 2022 tingkat SLTA di Aula Hotel Pasir Putih, 29 Maret 2022.

LCC 2022 yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan RBTV ini diikuti perwakilan dari kabupaten dan kota se provinsi Bengkulu. Masing-masing mengirimkan 2 regu.

Pada kesempatan ini, Gubernur Rohidin melemparkan pertanyaan istimewa kepada seluruh peserta Lomba Cerdas Cermat. Di mana satu peserta berhasil merjawab dan langsung mendapatkan hadiah berupa sepeda.

Menurut Gubernur Rohidin, kegiatan Lomba Cerdas Cermat (LCC) ini merupakan media pengembangan diri untuk menjadi pribadi yang tangguh dan siap diuji.

“Peserta dituntut lapang dada dan siap untuk menerima kekalahan. Karena dua hal ini sering ditemui dalam hidup kita,” jelas mantan Wakil Bupati Bengkulu Selatan ini.

“Ketika kita mampu mengelola dua aspek ini, insyaallah kita menjalani kehidupan ini berjalan dengan lebih baik. Sederhana sekali, kalo kita bisa menjalani tahapan kehidupan dengan cerdas kemudian kita sikapi dengan cermat,” lanjutnya.

“Jadi jangan hanya dimaknai cuman berdiri di atas panggung waktu lomba tapi jauh lebih daripada itu yaitu dalam kehidupan masyarakat itu jauh lebih penting. Kami sungguh menyambut baik dan dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, Lomba Cerdas Cermat SLTA tinggat provinsi Bengkulu saya nyatakan dibuka,” sambungnya.

Rohidin berpesan agar seluruh peserta dapat menggunakan kesempatan ini dengan baik.

“Jadikan kesempatan ini sebagai media untuk melatih diri, gigih menyiapkan diri menjadi pemenang dan satu sisi juga menyiapkan diri untuk lapang dada atau siap menerima kekalahan,” kata Rohidin.

Kompetisi seperti ini, lanjut Rohidin, memang penting untuk meraih prestasi. Maka kejar terus raih prestasi terbaik dalam kompetisi.

Turut hadir dalam acara, Kapolda Bengkulu, Danrem 041/ Gamas, DPRD Provinsi Bengkulu, GM RBTV, serta Kepala Dikbud Provinsi Bengkulu. (R)