Dispora Provinsi Bengkulu Seleksi Atlet Panahan

Bengkulu, Investigasi.News – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman mengatakan kepada seluruh atlet agar menjaga kesehatan selama berlomba mengikuti Kejurda ini, meskipun pandemi COVID-19 saat ini sudah berkurang, namun prokes tetap diterapkan secara baik .

“Pemerintah Provinsi sangat mendukung seluruh kegiatan olahraga yang ada di Bengkulu termasuk cabor panahan ini, yang saat ini menyelenggarakan Kejurda Panahan,” ungkap Kadispora Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman.

Menurut Atisar, kegiatan ini merupakan ajang untuk meningkatkan kualitas. Kepada pengurus, Atisar pun berpesan agar dapat meningkatkan pembinaan.

“Manfaatkan kegiatan ini menjadi ajang meningkatkan kualitas, dan bagi Pengurus terus tingkatkan dari segi pembinaan sehingga atlet panahan Bengkulu menjadi atlet yang berkualitas dan dapat diandalkan,” tutupnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi, sekaligus Ketua PERPANI Provinsi Bengkulu Sumardi menyampaikan bahwa event kejurda panahan tahunan ini bertujuan untuk melakukan tes kemampuan para atlet dari semua kabupaten/kota, dalam rangka mempersiapkan event Kejurnas pada tanggal 4 Juni 2022 mendatang yang bertempat di Kalimantan Tengah.

“Nantinnya dipersiapkan nama-nama yang berpotensi untuk kejuaraan POPNAS 2023 di palembang. Yang mana Target Puncaknya 1 emas Dan 3 Perak 3 perunggu,” kata Sumardi. (R)