DPRD: Kedatangan Investor Korea untuk Mess Pemda dan Lapangan Golf Harus Dimanfaatkan

More articles

spot_img

Bengkulu, Investigasi.News – Dalam rapat paripurna yang digelar pada Selasa (30/5/2023), Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Jonaidi SP meminta Gubernur Bengkulu untuk dapat menindak lanjuti calon investor yang akan meninjau Mess Pemda dan Lapangan Golf di Bengkulu.

Jonaidi mengaku sudah menyuarakan pengelolaan Mess Pemda kepada pihak ketiga selama kurang lebih sembilan tahun. Mess Pemda dan Lapangan Golf memiliki nilai yang tinggi sebagai tempat destinasi wisata.

“Ini sudah tahun ke delapan atau sembilan, saya menyuarakan tentang mess pemda yang tidak kunjung terkelola oleh pihak provinsi. Terkelola inikan bisa diserahkan pihak ketiga atau BUMD, banyak mekanisme selama ini untuk pengelolaan itu bisa dilakukan. Sayang sekali karena nilai bangunan itu juga memiliki nilai miliaran ya,” ungkap Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi SP.

Belum lagi lokasi Mess Pemda yang strategis dengan destinasi pantai panjang dan berada dekat bangunan sejarah di Bengkulu akan membuat nilai lebih. Menurutnya, tidak mungkin pihak calon investor melihat hal tersebut dengan sebelah mata.

“Sedangkan di kota besar lapangan golf merupakan destinasi olahraga yang digemari dan menggiurkan. Karena hampir pejabat-pejabat berkomunikasi di lapangan golf, mulai dari bisnis, bertukar informasi dan mengisi waktu luang,” ujarnya.

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi SP dalam kesempatannya pada rapat paripurna. Selasa (30/5/2023). (Foto: Ist)

Ketika mendengar akan ada calon investor yang akan meninjau langsung mess pemda dan lapangan golf, Junaidi mengatakan ada harapan bahwa hal tersebut dapat ditindak lanjut oleh Gubernur Bengkulu. Sehingga ada keseriusan dari pihak calon investor, karena selama bertahun-tahun mess pemda belum menemukan investor serius.

“Ketika kita dengar ada investor Korea, juga tindak lanjut dari kerja sama gubernur dengan universitas dan beberapa investor korea dari dua bulan lalu saya fikir gubernur harus segera sambung. Karena bertahun-tahun kita belum ada melihat beberapa pihak-pihak yang serius jangan sampai ini hanya sekedar pembicaraan dan silahturahmi antara gubernur dan calon investor Korea. Karena ini harus direalisasikan,” tegasnya.

Selain itu, Jonaidi juga berharap gubernur Bengkulu, untuk dapat mengambil kesempatan baik tersebut dan segera menindak lanjutinya.

“Jadi potensi lapangan golf dan mess pemda sangat luas. Sehingga ini merupakan kesempatan bagus, Gubernur jangan sampai menyia-nyiakan kesempatan ini dan segera di tindak lanjuti,” pungkasnya. (R)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img