Gabungan Ormas Kibarkan Bendera Merah Putih Ukuran Raksasa di Benteng Marlborough

Bengkulu, Investigasi.News – Gabungan Organisasi Masyarakat (Ormas) yang terdiri dari Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Bengkulu, Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI), Pemuda Pancasila (PP) bersama para disabilitas yang tergabung dalam Generasi Inklusi Bengkulu mengibarkan bendera berukuran 6×9 meter dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 78 tahun 2023, bertempat di Benteng Marlborough Kota Bengkulu, Kamis pagi (17/8/2023).

Ade Darma Putra selaku Ketua Panitia mengatakan, pengibaran bendera merah putih berukuran 6×9 meter di Benteng Marlborough ini merupakan yang pertama kali dalam memperingati hari Kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023 ini, sementara tahun 2022 lalu, dilaksanakan di Pulau Tikus Bengkulu. Terlebih lagi dalam pengibaran bendera merah putih kali ini, melibatkan para disabilitas.

Baca Juga :  Paripurna DPRD Kabupaten Benteng: Pandangan Umum Fraksi-Fraksi Terhadap Tiga Raperda

“Dengan ukuran yang sama kembali kita kibarkan bendera merah putih ini di atas Benteng Marlborough. Sedangkan dilibatkan teman-teman disabilitas, karena kemerdekaan merupakan hak semua, dan dalam momen ini juga kita ada kegiatan social peduli anggota PPM yang sedang sakit, “Bili”,” katanya.

Ade menuturkan, dipilihnya benteng Marlborough karena sebagai refleksi sejarah perjuangan pahlawan sekaligus mengedukasi semua, bahwa dalam merebut kemerdekaan bukan sebuah pemberian, melainkan perjuangan.

“Kegiatan rutin seperti ini akan digelar dalam skala lebih besar lagi pada tahun depan. Dimana pada tahun ini, kita tidak menggelar kolosal seperti tahun lalu. Tapi Pengibaran Bendera Merah Putih di atas Benteng Marlborough ini juga ada nilai edukasi dan sejarahnya,” jelasnya.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Arahkan Skill Siswa SMK Bengkulu Sesuai Kebutuhan Industri

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang PPM Kota Bengkulu Abby Wahab menjanjikan akan menggelar kegiatan rutin ini lebih baik lagi.

Untuk tahun depan direncanakan digelar di Puncak Bukit Kaba Kabupaten Rejang Lebong. Apalagi kegiatan ini untuk memotivasi pemuda agar tetap bersatu padu membela bangsa dan Negara ini, serta NKRI harga mati.

“Insya allah tahun depan kita akan menggelar acara rutin lintas organisasi dan pemuda, menaikan bendera merah putih berukuran raksasa. Kali ini di Benteng Marlborough dulu juga banyak korban yang jatuh dan nanti di Bukit Kaba,” tutup Abby. (R)

Related Articles

ihkan Hut RI dari Bank Jatim
Iklan
Iklan HuT RI
Iklan

Latest Articles

Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan HuT RI
Iklan
Iklan
Iklan HuT RI
Iklan HuT RI
Iklan
Iklan Pemkab Pulau Taliabu
Iklan