Helmi Hasan Layak Jadi Ketum Dewan Masjid Indonesia

More articles

spot_img

Bengkulu, Investigasi.News – Dikenal sebagai sosok pemimpin daerah yang religius dengan berbagai program dan kebiasaanya. Karena hal inilah Walikota Bengkulu Helmi Hasan dinilai sosok yang paling ideal untuk menggantikan Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI). Ini disampaikan langsung Ketua Gemasajid, Saeed Kamyabi.

“Pengurus Pusat DMI akan membahas rencana pelaksanaan Muktamar dan sosok Helmi Hasan layak menggantikan Jusuf Kalla yang sudah dua periode menjabat sebagai Ketum DMI,” ujarnya.

Dorongan dari Ketua Gemasajid bukan tanpa alasan, ia menyatakan sosok Helmi Hasan ini benar-benar layak menjadi Ketua Umum DMI karena dianggap memenuhi kriteria dan bisa memajukan DMI ke depannya dengan berbagai program yang telah ia lakukan seperti di Kota Bengkulu.

“Helmi layak memimpin PP DMI bersama Ketua Dewan Syuro Masjid Jogokariyan Ustaz Muhammad Jazir yang telah terbukti berhasil menjadikan salat Subuh di masjidnya seperti salat Jumat,” jelas Saeed.

Data terhimpun, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP DMI Imam Addaruqutni belum lama ini merilis muktamar diperkirakan akan berlangsung pada tahun ini sebagaimana yang telah diatur dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

Saat ini, posisi Ketua Umum PP DMI dijabat oleh Wakil Presiden Indonesia periode 2004-2009 dan 2014-2019 Jusuf Kalla yang sudah dua periode menjabat sehingga tidak mencalonkan diri kembali untuk periode berikutnya. (**)

Berikut alasan Walikota Helmi layak menjadi Ketua DMI periode selanjutnya :

1. Helmi Hasan merupakan pimpinan yang paling banyak menghabiskan waktunya di masjid. Bahkan Helmi pernah meluangkan waktunya selama 4 bulan penuh iktikaf dari masjid ke masjid, baik di dalam negeri maupun luar negeri.

2. Helmi Hasan gemar duduk dalam
musyawarah harian dan taklim masjid.
Ketiga, H Helmi Hasan aktif di dalam gerakan memakmurkan masjid.

3. Helmi Hasan aktif di dalam gerakan memakmurkan masjid. Dirinya selalu mengajak masyarakat memakmurkan masjid dengan berbagai kegiatan positif.

4. Helmi Hasan menghidupkan amal masjid 24 jam setiap hari. Hal ini ditunjukkan dengan berbagai masjid di Kota Bengkulu yang buka 24 jam dengan mengamalkan ajaran-ajaran nabi.

5. Helmi Hasan gemar memuliakan tamu masjid, baik laki-laki, perempuan, pemuda, anak anak maupun orang cacat.

6. Helmi Hasan menghargai para
pengurus masjid, mendidik, melatih dan
memfasilitasi.

7. Helmi Hasan memilikihubungan baikdengan semua organisasi Islam yang diakui negara.

8. Helmi Hasan memiliki toleransi yang baik dengan semua rumah ibadah selain masjid.

9. Helmi Hasan seruannya untuk memakmurkan masjid senantiasa viral di masyarakat. Kesepuluh, H Helmi Hasan memiliki jaringan pengurus masjid tingkat nasional maupun internasional.

10. Helmi Hasan memiliki jaringan
pengurus masjid tingkat nasional maupun
internasional. ***

spot_img

Latest

spot_img