Iklan bank Jatim

Pemkab Benteng Laksanakan FKP Rancangan Awal RKPD Tahun 2023

More articles

Bengkulu Tengah, Investigasi.News – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah (Benteng) melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) gelar acara Penyusunan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023. Bertempat di Puncak Tahura Hotel Desa Tanjung Terdana Kecamatan Pondok Kubang Kamis (10/03).

Dengan mengusung tema “Pemantapan Pemulihan Perekonomian Daerah dan Penguatan Tata Kelola Pemerintahan dalam Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat”.

Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Benteng Edy Hermansyah, P.hD, Ketua DPRD Benteng Budi Suryantono, S.Sos, Kepala Bappeda Nirzawan, S.H, M.Si, Para Asisten ,Staf Ahli Bupati, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Benteng serta para Camat.

Usai membuka acara tersebut, Sekda Benteng Edy Hermansyah, P.hD dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu wadah sehingga sangat terbuka bagi semua pemangku kepentingan untuk menyampaikan masukan dan saran di dalam meningkatkan pembangunan di kabupaten Benteng tahun 2023 mendatang.

Baca Juga :  Buka Lomba Cerdas Cermat tingkat SLTA 2022, Gubernur Rohidin Lempar Pertanyaan Istimewa

“Melalui Forum ini tanpa terkecuali baik itu dari OPD, Camat maupun masyarakat silakan menyampaikan inspirasi setelah itu akan kita tampung mana pembangunan yang menjadi skala prioritas atau tidak,” ujarnya.

Sesuai undang-undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem Pembangunan Nasional, Undang-undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan Permendagri Nomor 86 tahun 2017 tentang tata cara Pembangunan Daerah, Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah terkait RPJPD dan RPJMD sehingga hal ini di bahas langsung oleh Kepala Daerah dan pemangku kepentingan.

“Diharapkan Forum Konsultasi Publik ini nantinya bisa mendapatkan masukan penting dari para stakeholder, sehingga partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan dalam mewujudkan perencanaan yang efektif dan efisien sehingga mampu membuat perubahan yang signifikan di lingkungan masyarakat,” tutupnya. (R)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest