Pemkab Benteng Terima Penghargaan UHC Dari Wapres RI

More articles

spot_img

Jakarta, Investigasi.News – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) melalui Penjabat Bupati Dr. Heriyandi Roni, M.Si., menerima penghargaan Universal Health Converege (UHC) yang di berikan oleh Wakil Presiden RI K.H. Ma’aruf Amin di Balai Sudirman Jakarta. Selasa (14/3/2023)

Penghargaan UHC ini diberikan langsung oleh Wapres RI didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Direktur Utama BPJS Kesehatan, Menteri Keuangan, Menteri Dalam Negeri, Menteri Kesehatan, Menteri Sosial, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, serta Ketua Dewan Jaminan Sosial Nasional.

Penghargaan UHC di berikan kepada 22 Gubernur dan 334 Bupati/Walikota Seluruh Indonesia sebagai Wujud Nyata Komitmen Pemerintah Daerah dalam mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional bagi Masyarakat Indonesia, salah satunya yaitu Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah.

Untuk di ketahui bersama bahwa Jaminan Kesehatan Semesta Universal Health Coverage (UHC) merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga dalam populasi memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif, bermutu dengan biaya terjangkau. (Mc)

spot_img

Latest

spot_img