Pemprov Bengkulu Kembali Raih WTP

More articles

spot_img
Bengkulu, Investigasi.News – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Bengkulu. Untuk diketahui bahwa Opini WTP kali ini merupakan yang keenam kalinya diraih oleh Pemprov Bengkulu.

Opini WTP tersebut diserahkan langsung oleh Auditor IV BPK RI Perwakilan Provinsi Bengkulu Selamat Kurniawan kepada Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam rapat paripurna penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LPH) atas laporan keuangan pemerintah daerah Bengkulu tahun 2022, bertempat diruang rapat paripurna DPRD Provinsi Bengkulu. Jumat (12/5/2023)

“Berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan BPK atas laporan keuangan Pemerintah Provinsi Bengkulu Tahun 2022, termasuk implementasi atas rencana aksi yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk menindaklanjuti rekomendasi, maka BPK memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian,” ujar Auditor IV BPK RI Perwakilan Provinsi Bengkulu Selamat Kurniawan.

Bengkulu
Pemprov Bengkulu raih WTP. (Foto: Ist)

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menerangkan bahwa pemerintah daerah akan segera menindaklanjuti temuan BPK tersebut

“Alhamdulillah mendapat WTP ke enam, tetapi memang masih banyak ditemukan temuan dan catatan-catatan yang belum mendapatkan tindak lanjut dari OPD teknis, maka dalam waktu 60 hari kedepan semua temuan dan catatan dari BPK akan segera kami ditindaklanjuti,” ungkap Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. (R)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img