Perdana, Gabungan Media, Ormas, LSM dan Komunitas Bengkulu Gelar Sunatan Masal Gratis

More articles

spot_img

Bengkulu, Investigasi.News – Kolaborasi, Gabungan Media, Organisasi Masyarakat (Ormas), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Komunitas Bengkulu gelar bhakti sosial dalam bentuk sunatan masal gratis, bertempat dihalaman SD Negeri 47 Kota Bengkulu, Sabtu (29/6/2024).

Kegiatan sosial ini dihadiri langsung Komandan Kodim (Dandim) 0407 Bengkulu Kol Inf. Widi Rahman, Kapolresta dan Kajari Bengkulu mewakili, Asisten II Setda kota Bengkulu, Sehmi, Kadis Kesehatan kota Joni dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Dandim 0407 Bengkulu Kol Inf. Widi Rahman mengatakan dengan menyongsong tema “Bersama Belajar Berbuat Baik,” sunatan massal yang diselenggarakan di Bengkulu menjadi wujud nyata implementasi ajaran agama yang bukan hanya diwacanakan, tetapi juga diamalkan.

Baca Juga :  Paripurna DPRD Kabupaten Benteng: Pandangan Umum Fraksi-Fraksi Terhadap Tiga Raperda

“Bakti sosial seperti ini tidak hanya membawa berkah bagi yang melakukannya, tetapi juga memberikan manfaat langsung kepada masyarakat yang membutuhkan,” Kata Dandim.

Kedepan ia berharap kepada penyelenggara untuk dapat melakukan aksi-aksi sosial lainnya.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dari berbagai pihak. Semoga tidak hanya berakhir di sini,” ujarnya.

Selain itu, Dandim mendoakan seluruh peserta atau anak-anak yang mengikuti kegiatan sunatan ini untuk menjadi pribadi baik.

“Semoga setelah dikhitan, anak-anak mendapatkan pendidikan yang baik serta diberikan nilai keimanan dan ketakwaan yang kuat, dan menjadi anak yang sholeh,” tutupnya.

Dikesempatan yang sama, Asisten II Setda Kota Bengkulu, Sehmi, menyampaikan apresiasinya atas kegiatan sosial ini.

Baca Juga :  Surat Dirjend Hortikultura Dipandang Sebelah Mata

“Kegiatan ini merupakan wujud komitmen antara media, ormas, LSM, komunitas, Pemkot, TNI-Polri, dan Baznas Kota Bengkulu untuk membantu masyarakat, khususnya keluarga kurang mampu. Semoga kegiatan ini dapat membantu anak-anak menjadi sholeh, berbakti pada orang tua, serta berguna bagi bangsa dan agama,” sampainya.

Dilain sisi, Ketua panitia kegiatan sunatan masal, Agus Black, kepada media ini menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengangkat marwah khususnya LSM dan ormas yang ada di Bengkulu.

“Kita sangat tau bagaimana penilaian orang orang diluar sana terhadap LSM maupun Ormas selama ini. Maka dari itu saya merangkul, mengajak kawan kawan untuk kolaborasi bersama dalam kegiatan sosial ini sehingga peran LSM maupun Ormas benar benar dapat dirasakan oleh masyarakat,” jelas Agus Black.

Baca Juga :  Kadis Dukcapil Kota Bengkulu Patut Diapresiasi

Kedepan Agus mengajak kawan kawan untuk dapat menciptakan kegiatan kegiatan sosial lainnya, dan terakhir Agus juga mengucapkan terimakasihnya kepada pihak pihak yang telah mendukung kegiatan ini.

“Terimakasih kepada pihak sponsor yang telah mendukung kegiatan ini sehingga berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (R)

spot_img
spot_img

Latest

spot_img