Pj Walikota Sebut Target PAD Rp 266 Miliar sudah Melalui Perhitungan Secara Terukur

More articles

spot_img

Bengkulu, Investigasi.News – Penjabat Walikota Bengkulu Arif Gunadi menyampaikan jawaban Walikota Bengkulu terhadap pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kota Bengkulu atas Raperda Kota Bengkulu tentang APBD tahun anggaran 2024 pada sidang paripurna, Senin (20/11/23).

Pertama Arif menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada seluruh fraksi yang telah memberikan pandangan umumnya yang telah disampaikan oleh masing-masing jubir fraksi pada agenda rapat paripurna sebelumnya.

“Setelah memperhatikan pandangan umum fraksi, maka kami dapat ambil kesimpulan, apa yang disampaikan fraksi-fraksi adalah masukan yang sangat bergarga bagi kami untuk melengkapi RAPBD Kota Bengkulu tentang APBD 2024,” ujar Arif mengawali jawaban atas pandangan umum fraksi.

Menanggapi pandangan umum fraksi Golkar dna PKS yang salah satunya mengenai pendapatan asli daerah (PAD), Arif menyampaikan bahwa PAD ditargetkan sebesar Rp 266 miliar. Itu, kata dia merupakan perhitungan yang sudah dilakukan secara terukur dengan memperhatikan potensi PAD di Kota Bengkulu.

Baca Juga :  Berikut Proses Pembangunan Jalan Beton Secara Sederhana

“Ke depan pemkot akan melakukan kajian-kajian akademik, dan pemkot dalam hal ini akan memaksimalkan sumber-sumber PAD dan mengembangkan fungsi aset sebagai penghasil PAD,” jelas Arif.

Kemudian menanggapi pandangan umum dari fraksi PAN, lanjut Arif pemkot sampaikan terima kasih kepada fraksi PAN yang telah memberikan keleluasaan kepada pemkot dalam melakukan upgrade mendasar struktur rancangan APBD 2024 dengan tetap mengedepankan program yang bersentuhan dengan masyarakat secara berkesinambungan. Seperti salah satunya program merdeka ijazah. Selain itu pemkot juga akan terus mengoptimalkan beberapa program kesehatan.

“Pemkot terus melakukan program yang bersentuhan dengan masyarakat, seperti sanitasi melalui PDAM, pembangunan jalan mulus, lampu jalan dan lainnya. Pemkot juga akan melakukan perkuatan perencanaan berkaitan dengan persiapan bencana alam,” ujar Arif.(R)

Baca Juga :  LMPI Marcab Kota Bengkulu Resmi Terbentuk

Sumber: mc kota bengkulu

spot_img
spot_img

Latest

spot_img