Polres Bengkulu Resmi Naik Tipe Jadi Polresta

More articles

spot_img

Bengkulu, Investigasi.News – Kepolisian Resor (Polres) Bengkulu resmi dikukuhkan menjadi Kepolisian Resor Kota (Polresta) oleh Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Agung Wicaksono, Senin (31/10/2022) di aula Endra Dharmalaksana Polres Bengkulu.

Disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bahwa Peningkatan Polres menjadi Polresta ini sangat strategis sekaligus sentral, karena menjadi ibu kota provinsi, di mana kegiatan- kegiatan ekonomi, even-even besar terjadi di ibu kota provinsi.

“Saya kira fungsi kewenangan itu harus betul – betul presisi ke depan untuk kita sama-sama berkolaborasi,” jelas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang turut hadir dalam pengukuhan ini.

Ditambahkan Gubernur Rohidin bahwa kepolisian memiliki posisi yang sangat esensial, di mana tugas – tugasnya sangat erat dengan kehidupan masyarakat bahkan negara. Tidak bisa dibayangkan jika satu hari tanpa polisi, ini menurut Gubernur Rohidin harus disadari oleh masyarakat.

“Posisi kepolisian sangat esensial keberadaannya, kita tidak bisa membayangkan kalau satu hari tanpa polisi itu seperti apa jadinya. Ini yang harus disadari oleh masyarakat,” jelas Gubernur Rohidin.

Sementara itu Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Agung Wicaksono mengungkapkan peningkatan ini diharapkan dapat memacu semangat seluruh personel khusus Polresta Bengkulu, untuk semakin meningkatkan kualitas kinerja dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat secara langsung sesuai dengan kebijakan Kapolri.

Tidak hanya itu, peningkatan ini juga mendukung perwujudan SDM yang unggul, penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan. Serta memperkuat kelembagaan dan pengawasan dalam meningkatkan sinergi Polresta Bengkulu dengan instansi lain di Kota Bengkulu dan Provinsi Bengkulu.

“Saya atas nama Kapolda Bengkulu mengucapkan terima kasih yang setinggi – tingginya kepada Gubernur Bengkulu, Forkopimda Provinsi Bengkulu, Forkopimda Kota Bengkulu beserta seluruh instansi, stakeholder, akademisi juga masyarakat yang telah memberikan dukungan sehingga peningkatan Polresta Bengkulu dapat terwujud,” jelas Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Agung Wicaksono. (rl)

spot_img

Latest

spot_img