Program BPJS Gratis Pemkot Bengkulu Bahagiakan Masyarakat

Bengkulu, Investigasi.News – Kini, sejumlah warga kota Bengkulu bisa merasakan kebahagian lantaran merasa terbantunya dengan program BPJS gratis Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu. Mereka sangat mengapresiasi program milik Walikota Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi, dalam mewujudkan Warga Kota Bengkulu bahagia.

Seperti yang disampaikan oleh warga kelurahan Anggut Atas kota Bengkulu, Ertika, kepada media ini mengatakan bahwa dirinya merasa bersyukur lantaran saat ini ia sudah terdaftar sebagai peserta BPJS gratis milik Pemkot Bengkulu tersebut, terhadap Wakil Walikota Dedy Wahyudi, tika mengucapkan rasa terimkasihnya karena telah mempermudah proses kepengurusan program BPJS Gratis.

“Alhamdulillah, saya dan keluarga sudah menjadi peserta BPJS gratis milik Pemkot Bengkulu, jadi kami tidak was was lagi ketika sakit dan ingin berobat,” ungkapnya.

“Kepada Pemerintah kota, khususnya bapak Wawali Dedy, mewakili keluarga saya mengucapkan terimakasih atas segala kemudahan dan bantuan yang telah diberikan,” tutupnya.

Ucapan senada disampaikan oleh Novita, warga jalan kesehatan Kota Bengkulu, melalui media ini ia juga mengucapkan terimaksihnya terkhusus kepada Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi.

“Terima kasih pak Wawali atas respon cepat sebagai pimpinan yang amanah dan bermanfaat bagi banyak masyarakat. Khususnya masyarakat tidak mampu seperti kami ini. Jadi, sekali lagi kami haturkan terimakasih kepada pak Dedy Wahyudi dan pak Helmi Hasan,” ujarnya.

Untuk diketahui Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu bersama BPJS kesehatan telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU). Nota kesepakatan bersama itu dalam rangka Universal Health Coverage (UHC) yang berarti semua warga Kota Bengkulu sudah dijamin layanan kesehatan oleh Pemkot Bengkulu.

Maka untuk itu, semua warga Kota Bengkulu saat ini baik itu warga miskin maupun kaya akan dijamin layanan kesehatannya dengan cara cukup membawa e- KTP maka semua bisa gratis mendapatkan layanan kesehatan.

Terobosan yang dilakukan Pemkot Bengkulu bersama BPJS ini bentuk kepedulian dari Walikota Bengkulu Helmi Hasan bersama Wakil Walikota Dedy Wahyudi untuk membahagiakan masyarakat dengan memberikan jaminan kesehatan gratis.

“Inilah wujud kepedulian Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu yang menjamin kesehatan warganya. Kita ini pertama dan satu-satunya di Provinsi Bengkulu dan insyaallah ke depan program ini akan terus kita lanjutkan,” pungkas Wawali Dedy Wahyudi yang juga mantan Jurnalis Senior terbaik di Provinsi Bengkulu. (R)