Ribuan Jemaah Idulfitri Tumpah Ruah di Masjid Agung At-Taqwa

More articles

spot_img

Bengkulu, Investigasi.News – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Arif Gunadi beserta jajaran melaksanakan salat idulfitri 1443 H/2022 di masjid Agung At-Taqwa, Kelurahan Anggut Atas kota Bengkulu. Senin (2/5/2022),

Pelaksanaan salat dimulai pukul 07.00 WIB dengan diimami oleh Kepala Kemenag Kota Bengkulu Zainal Abidin. Animo jemaah terlihat dengan penuhnya barisan salat diberbagai sudut masjid, bahkan ada yang harus salat di luar ruangan (halaman depan).

Usai salat, jemaah mendengarkan ceramah Idulfitri dari Rektor UIN FAS Bengkulu Zulkarnain Dali. Jemaah terlihat ada yang menggunakan masker, namun ada juga yang tidak.

Sementara saat sambutan, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengucapkan syukur atas digelarnya salat idulfitri 1443 H dengan khidmat meski Kota Bengkulu masih dilanda pandemi.

“Setelah hampir dua tahun ramadan, dua idulfitri kita tidak bisa tumpah ruah di masjid dan alhamdulillah tahun ini kita bisa kembali menggelar salat idulfitri di masjid dengan khidmat. Nah mudah-mudahan pada tahun ini, lebaran tahun ini Allah berikan kita kenikmatan yang luar biasa dan tadi takbir, tahmid berkumandang di mana-mana,” ucap Dedy.

Dedy juga menegaskan kepada masyarakat, banyak hal yang dipelajari selama bulan ramadan tahun ini dan menjadi suatu hal yang patut disyukuri.

“Momentum idulfitri ini tetap kita syukuri. Ramadan ini menempah kita untuk melatih kesabaran, kemudian melatih kita untuk peduli dengan sesama dan mudah-mudahan suasana ramadhan ini bisa kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari nantinya,” tambahnya. (R)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img