Sedekah 2 Ribu Pemkot Terbang ke Turki, Helmi : Ayo Bantu Saudara Kita

More articles

spot_img

Bengkulu, Investigasi.News – Walikota Bengkulu Helmi Hasan tepati janjinya. Beliau mengantarkan sendiri bantuan untuk korban gempa Turki dan Suriah ke kedutaan besar Turki.

Saat di kedutaan besar Turki, Walikota Helmi disambut oleh Wakil Dubes Turki Wakil Duta Besar Turki Omer Orhun Celikkol.

Dihadapan Omer, Helmi menyampaikan maksud dan tujuan kehadirannya di kedutaan besar Turki, yakni menyalurkan bantuan untuk korban gempa Turki dan Suriah sebesar Rp 100 juta.

“Ya alhamdulillah, kita sudah sampai di kedubes turki untuk menyampaikan amanah seluruh warga Kota Bengkulu dari program sedekah 2 ribu. Tadi sudah disampaikan bagaimana kondisi turki terkini gedung-gedung hancur dan banyak korban jiwa,” ujar Helmi didampingi Sekda Arif Gunadi, Kepala Bappeda Medy Pebriansyah, Kepala DPMPTSP Irsan Setiawan, Kalaksa BPBD Will Hopi, Kamis (9/2/2023)

Mendengar hal itu, Helmi mengajak seluruh masyarakat di Indonesia turut membantu warga turki dan suriah yang terkena musibah tersebut.

“Maka insya allah kepada seluruh masyarakat Indonesia mari bersama-sama memberikan bantuan terbaik, memberikan doa terbaik untuk masyarakat turki dan suriah,” ajaknya.

Pasalnya apabila kita saling membantu antar sesama Allah SWT akan senang, apalagi membantu saudara yang sedang tertimpa musibah.

“Sebagaimana kita diperintahkan untuk menolong sesama. Tolong yang di bumi, maka yang di langit akan menolongmu. Cintai yang di bumi maka di langit akan mencintaimu. Sayangi yang di bumi maka yang di langit akan menyayangimu,” tutupnya.

Penutup, Wakil Duta Besar Turki Omer Orhun Celikkol mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan masyarakat Kota Bengkulu (dengan bahasa inggris). (rl)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img