Sosialisasi Pengentasan Kemiskinan Ekstrim dan Norma Ketenagakerjaan

More articles

spot_img

Bengkulu, Investigasi.News – Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) gelar sosialisasi mengenai pengentasan kemiskinan ekstrim dan norma ketenagakerjaan dengan tema ‘Implementasi Perlindungan Pekerja Rentan Sekitar Perusahaan’ yang berlangsung di Hotel Mercure kota Bengkulu, Selasa (05/06).

Sekda Benteng, Drs. Rachmat Riyanto, S.T.,M.AP., dalam pembukaan acara tersebut Sekdakab Benteng mengajak pimpinan perusahaan ikut mengentaskan kemiskinan melalui dan melindungi pekerjanya kerap rentan terjadi disekitar perusahaan.

Turut hadir Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Bengkulu, Dr. H. Syarifudin M.Si, Asisten Administrasi Pemerintahan & Kesra Nurul Iwan Setiawan, S.Sos.,M.Si., Kepala Dinas Disnakertrans Kabupaten Benteng Tarmizi, M.Psi., Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bengkulu M.Nuh., OPD terkait, Direktur PDAM, seluruh pimpinan perusahaan se-Kabupaten Bengkulu Tengah, dan undangan lainnya.

Baca Juga :  Pandemi COVID-19 Terus Turun, Gubernur Pastikan 2023 Pembangunan Jalan di Rejang Lebong Berlanjut

Kepala Disnakertrans Provinsi Bengkulu Dr. Syarifudin M.Si juga mengajak perusahaan-perusahaan di Kabupaten Benteng untuk berpartisipasi dalam mengurangi kemiskinan ekstrim dengan mengikuti pekerja rentan di daerah tersebut.

Acara ditutup dengan penandatanganan nota kesepakatan tentang perlindungan pekerja rentan oleh pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah, DISNAKERTRANS Provinsi Bengkulu, DISNAKERTRANS Kabupaten Bengkulu Tengah, dan para pimpinan perusahaan setempat. (R)

spot_img
spot_img

Latest

spot_img