Usai Pimpin Upacara Detik-Detik Proklamasi, Gubernur Rohidin Yakinkan Pembangunan Infrastruktur Bengkulu Terus Berlanjut

More articles

spot_img

Bengkulu, Investigasi.News – Sejalan dengan slogan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meyakinkan kepada publik bahwa pembangunan infrastruktur di Provinsi Bengkulu akan terus berlanjut.

Hal ini dipertegas dari kunjungan Presiden RI Joko Widodo sekitar satu bulan lalu ke Bengkulu, bahwa Inpres dengan dana hampir 400 miliar rupiah dipastikan berjalan di tahun ini. Bahkan kemungkinan akan bertambah di tahun 2024.

“Fokus anggaran kita sudah bisa mengarah pada sektor infrastruktur dan kegiatan ekonomi produktif. Terlebih Pemprov Bengkulu juga mendapatkan dana Inpres tahap kedua untuk perbaikan jalan provinsi maupun kabupaten/kota,” papar Gubernur Rohidin usai pimpin Upacara Detik-detik Proklamasi HUT RI ke-78, di Lapangan Balai Raya Semarak Bengkulu, Kamis (17/08).

Baca Juga :  HUT ke 303, DPRD Kota Bengkulu Gelar Paripurna Istimewa


Selain itu Gubernur Bengkulu ke-10 ini juga menyebutkan, sejak setahun terakhir setelah pencabutan status pandemi COVID-19 di Indonesia, pertumbuhan ekonomi Bengkulu terus naik secara signifikan.

“Dibandingkan tahun kemarin pertumbuhan ekonomi Bengkulu memang mulai mengalami peningkatan. Ini juga menjadi modal bagi Bengkulu untuk terus maju,” imbuhnya.

Upacara detik-detik Proklamasi HUT ke-78 RI yang dilaksanakan di Lapangan Balai Raya Semarak Bengkulu tanpa ada pembatasan.

Tampak hadir dalam kesempatan itu, Forkopimda Provinsi Bengkulu, unsur Pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu, para Veteran Bengkulu dan unsur penting lainnya, masyarakat Bumi Rafflesia. (R)

Sumber: rilis

spot_img
spot_img

Latest

spot_img