Walikota Helmi Mulai Jajal Fasilitas di Kota Merah Putih

More articles

spot_img

Bengkulu, Investigasi.News – Walikota Bengkulu Helmi Hasan bersama Sekda Arif Gunadi, para Asisten, Staf Ahli dan beberapa Kepala OPD menjajal masjid nan megah di kawasan Kota Merah Putih, Kelurahan Pekan Sabtu, Minggu (5/2/2023).

Helmi bersama rombongan melakukan salat zuhur berjamaah sembari meninjau kawasan merah putih yang direncanakan menjadi pusat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bengkulu ke-303 pada Maret mendatang.

Untuk agenda salat ashar, Helmi mengajak para pejabat bersama anak asuhnya (GPY) melaksanakan salat ashar berjamah sembari silaturahmi dan memperkenalkan kota baru yakni kota merah putih.

Saat ditemui awak media, Helmi membeberkan beberapa persiapan Pemkot Bengkulu untuk merayakan HUT Kota di kawasan merah putih. Diantaranya akan diadakan pasar malam hingga pagelaran seni dan event lainnya.

“Nanti disini akan diadakan pasar malam selama satu bulan dan juga ada pentas seni dan budaya dari seluruh suku di Indonesia untuk memeriahkan HUT Kota Bengkulu. Selain itu, kita juga akan menghadiahkan kota baru di HUT Kota Bengkulu yakni Kota Merah Putih,” jelas Helmi.

Event di kota merah putih juga bagian rencana mendukung Presiden RI Joko Widodo yang mana kini sedang memfokuskan menekan angka inflasi dan mendongkrak pertumbuhan ekonomi di tengah masyarakat.

“Kita juga paham pesan pak presiden tentang inflasi dan soal keterlambatan pertumbuhan ekonomi dunia. Jadi nanti selama pasar malam kita akan mengundang setiap UMKM di Kota Bengkulu, kita sediakan fasilitas untuk mereka secara gratis,” tuturnya. M

spot_img

Latest

spot_img