Biddokkes Polda NTT Jalani Rikes Berkala Deteksi Dini Penyakit Kronis Di Polres Mabar.

More articles

spot_img

LABUANBAJO, Investigasi. News – Dalam rangka mendeteksi penyakit koronis anggota Polri, Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Biddokkes Polda NTT melakukan pemeriksaan kesehatan (Rikes) berkala Tahun Anggaran 2022 terhadap personil Polres Manggarai Barat (Mabar), Rabu (2/3/2022).

Kegiatan tersebut di selenggarakan oleh Biddokkes Polda NTT dipimpin langsung Ipda Aan Dwi Chayono, A. Md. Kep bersama Briptu Asri Dyani Boymau, A. Md. Gz bekerja sama dengan klinik ASA Kupang.

Beberapa item yang menjadi sasaran pemeriksaan yakni pengambilan sampel darah,urine,Ondotogram (pemeriksaan gigi),Rongent (Foto Thorax) dan EKG.

Selain itu juga pemeriksaan fisik seperti tensi, ukuran lingkaran perut, buta warna, tinggi badan/berat badan,THT dan visus serta tes kejiawaan.

Pemeriksaan kesehatan yang di laksanakan di gedung Kemala Bhayangkari Polres Mabar dihadiri langsung oleh Kapolres AKBP Felli Hermanto,S.I.K., M.Si, Wakapolres Kompol Eliana Papote,S.I.K para Kabag, Kasat dan personil Polres Mabar berjumlah 116 orang.

Kapolres Manggarai Barat AKBP Felli Hermanto,S.I.K., M.Si saat menerima tim rikes di Mako Polres Mabar menyampaikan ucapan terima kasih kepada rombongan Tim rikes Polda NTT yang sudah datang ke Polres Mabar untuk melaksanakan rikes kepada personil Polres Mabar.

Dikatakannya, Personil yang telah diperintahkan untuk melakukan rikes agar dapat menjalankan dengan sebaiknya-baiknya dengan tujuan untuk memastikan kondisi kesehatan dalam keadaan baik atau tidak.

“Kita, bersyukur karena pemimpin tertinggi Polri sangat peduli dengan kesehatan setiap personil, untuk itu kita harus jalankan rikes dengan sebaik mungkin,”imbuhnya.

Untuk diketahui, kegiatan pemeriksaan kesehatan(Rikes) personil Polri di Lingkup Polda NTT merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Biddokkes Polda NTT setiap 6 bulan sekali.Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kondisi fisik dan mental personil sehingga tidak menjadi kendala dalam pelaksanaan tugas.

spot_img

Latest

spot_img