AHY Tegaskan Komitmen di eL Run 2024 Bandung: Target Pendaftaran Tanah dan Sertipikat Elektronik

More articles

spot_img

Bandung, investigasi.news – Di tengah semangat eL Run 2024 yang berlangsung di Kota Bandung, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menegaskan komitmennya untuk menuntaskan pendaftaran tanah di seluruh Indonesia, termasuk Jawa Barat. Selain itu, AHY juga fokus pada implementasi Sertipikat Tanah Elektronik.

“Kita akan menuntaskan target-target sertipikasi, termasuk Sertipikat Tanah Elektronik,” ujar Menteri AHY usai membuka dan mengikuti eL Run 2024 sejauh 7 Km pada Minggu (30/06/2024).

Selain itu, AHY menekankan pentingnya memberantas mafia tanah. “Kita semakin serius dalam memberantas mafia tanah, terutama di Jawa Barat,” tegasnya.

Kehadiran AHY di Bandung juga untuk memastikan kerja Kementerian ATR/BPN berjalan lancar. “Urusan pertanahan itu kompleks. Oleh karena itu, saya sering ke Jawa Barat untuk memastikan semua target Kementerian ATR/BPN di provinsi dan 27 kabupaten/kota bisa tercapai,” jelas AHY.

Baca Juga :  Berdiri sejak Tahun 1.500-an, Masjid Sunan Giri di Gresik Akhirnya Punya Sertipikat yang Diserahkan Langsung Menteri AHY

Pada 10 Juni 2024 lalu, AHY meresmikan Implementasi Layanan Sertipikat Elektronik di 11 Kantor Pertanahan di Jawa Barat. Ia berharap target Kabupaten/Kota Lengkap di Jawa Barat bisa segera tercapai. “Kami terus mengejar target Kabupaten/Kota Lengkap di Jawa Barat,” tambahnya.

AHY di acara eL Run

Sebelum menghadiri eL Run 2024, AHY baru saja tiba dari Kalimantan Tengah pada Sabtu (29/06/2024). Owner eL Group dan mantan Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita, mengapresiasi kehadiran AHY.

“Pak AHY menyempatkan hadir di tengah kesibukannya untuk ikut lari bersama kita. Ini merupakan kehormatan besar,” kata Enggartiasto.

Turut mendampingi Menteri ATR/BPN, sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama Kementerian ATR/BPN; serta Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Barat, Yuniar Hikmat Ginanjar beserta jajaran.

Baca Juga :  Presiden RI Puji Predikat WTP Pemerintah, Menteri AHY: Ini Fondasi Kemajuan Pembangunan

Guh/Hms

spot_img
spot_img

Latest

spot_img