Menteri AHY Serahkan 72 Hewan Kurban, Maknai Idul Adha dengan Semangat Berbagi

More articles

spot_img

Jakarta, Investigasi.news – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul adha, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyerahkan 72 hewan kurban yang terdiri dari 61 sapi dan 11 kambing kepada Dewan Kemakmuran Masjid Nuurur Rahman. Acara penyerahan ini dilakukan pada hari pertama kerja pasca Idul adha, Rabu (19/06/2024).

Dalam sambutannya, Menteri AHY mengajak seluruh jajaran kementerian untuk meneladani makna Idul adha yang sarat dengan nilai kebersamaan dan solidaritas.

“Kesalehan sosial ini penting, terutama bagi negara besar seperti Indonesia yang masih menghadapi tantangan kemiskinan dan ketimpangan. Berbagi adalah bentuk nyata solidaritas kita,” tuturnya.

Penyerahan hewan qurban

Baca Juga :  Kunjungi Kantor Pertanahan Kota Palangka Raya, Menteri AHY Pastikan Urusan Pertanahan dan Tata Ruang Berjalan Baik

Berkurban, menurut AHY, merupakan manifestasi kepedulian pegawai Kementerian ATR/BPN kepada masyarakat yang kurang mampu. “Dengan berkurban, kita bisa berbagi kebahagiaan hari raya dengan sesama. Semoga amal ibadah ini membawa pahala dan meningkatkan keimanan serta ketakwaan kita kepada Allah SWT,” ujarnya.

Menteri AHY juga mengingatkan pentingnya meneladani kisah Nabi Ibrahim dalam pelaksanaan kurban. “Kisah kelapangan hati Nabi Ibrahim yang rela mengorbankan anaknya demi menjalankan perintah Allah SWT adalah teladan luar biasa yang perlu kita renungkan dan terapkan dalam kehidupan,” ungkapnya.

Selain itu, Menteri ATR/BPN juga menyampaikan doa untuk jajaran Kementerian ATR/BPN yang baru saja menunaikan ibadah haji. “Semoga saudara-saudara kita yang baru saja menunaikan haji menjadi haji dan hajah yang mabrur, serta kembali dengan semangat baru yang penuh berkah,” ucapnya.

Baca Juga :  Langkah Tegas Menteri AHY Berantas Mafia Tanah di Jawa Tengah, Korban: Peluang Investasi Rp1,7 T Kini Aman

Ia juga mendoakan agar seluruh keluarga besar Kementerian ATR/BPN yang belum menunaikan haji dapat segera mendapat panggilan dari Allah SWT di tahun-tahun mendatang.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Pembina IKAWATI ATR/BPN, Annisa Pohan Yudhoyono, beserta jajaran; sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama Kementerian ATR/BPN; serta Kepala Kantor Wilayah dan Kantor Pertanahan Kementerian ATR/BPN.

Guh

spot_img
spot_img

Latest

spot_img