Gelanggang Ki Ageng Astro Joyo Pasuruan akan digelar Pacuan Kuda Jatim Derby

Pasuruan, Investigasi.news – Gelanggang Ki Ageng Astro Joyo Desa Coban Joyo Kecamatan Kejayaan Kabupaten Pasuruan akan digelar kejuaraan Pacuan Kuda Jatim Derby. Pacuan kuda yang diselenggarakan Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Propinsi Jawa Timur itu akan digelar, Minggu 19 juni 2022 mendatang.

Ketua Pengprov Pordasi Jawa Timur H Mochammad Ru’i dalam surat edaran kejuaraan menyatakan sesuai dengan agenda tahunan Pordasi Jawa Timur menggelar kejuaraan Jawa Timur Derby antar club atau stable

“ direncanakan kejuaraan terbuka ini akan menggelar 20 race dengan menggelar kelas Jatim derby 3 tahun jarak tempuh 1.800 meter” jelas H Mochammad Ru’I Jum’at (10/6/2022)

Sekretaris panitia Jatim derby Noviardi Sikumbang menambahkan pada kejuaraan ini akan menggelar 20 race dan segala ketentaun pokok pacuan sudah diedarkan kepada club atau stable

“ sebelum pacuan akan digelar technical meeting atau barrier draw di gelanggang Ki Ageng Astro Joyo Rabu 15 Juni 2022 guna menentukan kuda serta race yang akan diikuti” pungkasnya.

Kejuaraan pacuan kuda Jatim Derby menggelar kelas pacuan, kelas A terbuka, A sprint, kelas B dan B sprint, kelas C dan C sprint, kelas D dan kelas D srint. Kelas E,F,G,H,I dan J.

Juga menggelar kelas perdana A/B, Perdana C/D, Pemula A/B, Pemula C/D kelas remaja serta kelas 3 tahun Derby jarak 1.800 meter. (T.Ab)