Kwarnas Gelar Rapat Teknis Karang Pamitran Nasional

Jakarta, Investigasi.news – Menghadapi kegiatan Karang Pamitran Nasional di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur Jakarta yang akan digelar sejak 1 sampai 6 Juli 2023 mendatang, Kwartir Nasional (Kwarnas) menggelar Rapat Teknis secara daring Jum’at 26 – 27 mei 2023 mendatang.

Rapat Teknis itu sesuai undangan Kwarnas nomor:089/UND/K/2023 tertanggal 23 Mei 2023 yang ditandatangani Sekretaris Jenderal Mayjen TNI (Purn) Dr Bachtiar, S.IP, M.AP itu diikuti para pimpinan kontingen daerah (Pinkonda) dan Wakil Pinkonda serta kepala Pusdiklatcab Gerakan Pramuka.

Wakil Ketua Panra KPN H Widya Sukma membenarkan adanya kegiatan Rapat Teknis secara daring yang digelar dan diikuti Pinkonda, Wakil Pinkonda dan Pusdiklatcab disesuai dengan wilayah.

Untuk wilayah Sumatera dan Jawa, sebut Widya digelar Jum’at 26 Mei 2023 secara daring pukul 08.00 – 10.00 wib. Untuk wilayah Kalimantan, NTB, NTT, Bali dan Sulawesi dihari yang sama namun digelar pukul 14.00 – 16.00 WIB.

Baca Juga :  Daihatsu Terus Berusaha Meningkatkan Kualitas, Borong Penghargaan Tertinggi

“ Wilayah Maluku dan Papua digelar Sabtu 27 Mei 2023 mendatang” katanya merinci.

Secara luring, jelas Widya rapat teknis di ruang rapat A gedung Kwarnas atau aula Pusdiklatnas dihadiri, Ketua Panra Joko Mursitho beserta jajaran pimpinan Panra serta wakil ketua bidang dan sekretariat.

Lebih jauh, harapnya dengan rapat teknis ini akan lebih menjelaskan tahapan serta menghimpun masukan dari daerah dan beberapa upaya dalam menyukseskan kegiatan Karang Pamitra Nasional.

Diketahui, direncanakan sebanyak 8.858 pembina pramuka akan ikuti kegiatan Karang Pamitran Nasional di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur Jakarta. Kegiatan lima tahunan yang digelar Kwartir Nasional Gerakan Pramuka itu akan digelar sejak 1 sampai 6 Juli 2023 mendatang.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Lantik Andika Perkasa Sebagai Panglima TNI

Sesuai surat edaran kedua Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Budi Waseso serta Petunjuk Pelaksana (juklak) Karang Pamitran Nasional 6 Februari 2023, estimasi rekapitulasi peserta dari unsur Kwartir Cabang Kota Kabupaten sekitar 7.710 peserta dan unsur Kwartir Daerah sebanyak 1.088 pembina.

Pada juklak itu dijelaskan, disamping menjalin persahabatan dan persaudaraan sesame Pembina pramuka kegiatan Karang Pamitran Nasional itu diantaranya juga bertujuan meningkatkan tata kelola gugus depan yang kreatif dan inovatif serta mewujudkan kualitas dan kompetensi Pembina serta meningkatkan pencapaian pembinaan kepramukaan. (tumpak)

Related Articles

Latest Articles

Iklan Idul Fitri Asarudin La ANe