20 Peserta Didik Sespimma Polri Angkatan Ke-67 T.A 2022 Laksanaan PKP di Polres Pekalongan Kota

Polres Pekalongan Kota, investigasi.news -pekalongan kota jateng Kegiatan Praktek Kerja Profesi (PKP) Peserta Didik Sespimma Polri Angkatan ke -67 T.A 2022 di Kota Pekalongan dibuka oleh Gadik Utama Sespimma selaku Perwira Pengawas (Pawas) Kombes Pol Yogi Ginanjar,S.I.K., didampingi  Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K.,  dan diikuti Perwira menengah (Pamen) dan Perwira Pertama (Pama) Sespimma Lemdiklat Polri, Pejabat Utama Polres (PJU) Polres Pekalongan Kota bertempat di Hotel Khas Pekalongan, Rabu (18/5/2022).

Kegiatan PKP yang juga dihadiri Kakorsis Sespimma Lemdiklat Polri Kombes Pol. Drs. Pringadi Suparjan, S.I.K.,di laksanakan secara serentak di Polres-Polres jajaran Polda Jawa Tengah yang ditunjuk sebagai tempat praktek kerja profesi (PKP) dari para peserta didik Sespimma Polri yang sesuai rencana di laksanakan selama 5 hari terhitung mulai tanggal 17 Mei sampai dengan 21 Mei 2022, dengan mengambil tema “Peran Polri Terhadap Pembangunan Daerah”.

Kombes Pol Yogi Ginanjar,S.I.K., yang membacakan amanat Kasespimma Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiyono, S.I.K., M.Si, menyampaikan, bahwa menyikapi situasi kamtibmas yang terjadi saat ini di lapangan maka Polri dituntut harus mampu melaksanakan tugas dengan baik dan selalu menjunjung tinggi profesionalisme.

“Tujuan Praktek Kerja Profesi (PKP) ini, Peserta didik Sespima Polri harus mampu mengaplikasikan ilmu yang sudah diperoleh selama dilembaga pendidikan dan diaplikasikan dilapangan untuk mencapai tujuan organisasi Polri dalam mengelola kegiatan fungsi kepolisian serta dalam rangka tugas pemeliharaan kamtibmas, perlindungan, penganyoman dan pelayanan terhadap masyarakat serta penegakan hukum,”ungkapnya.

Praktek Kerja Profesi ini, merupakan kesempatan yang harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para peserta didik, oleh karenanya harus dilaksanakan dengan semaksimal mungkin.

“Laksanakan kegiatan PKP ini dengan semaksimal mungkin untuk mengetahui permasalahan-permasalahan yang ada dan merumuskan bagaimana cara untuk penyelesaikanya sehingga kegiatan ini dapat dijadikan sebagai terobosan inovatif, kreatif didalam pelaksanaan tugas di kewilayahan. Gunakan waktu yang sangat terbatas ini dengan selalu menjaga kekompakan dan kerja sama yang baik sehingga tercipata sinergitas dalam bekerja,” imbuhnya.

Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP Wahyu Rohadi,S.I.K.,  juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Tim Praktek Kerja Profesi (PKP) Serdik Sepimma Polri Angkatan Ke-67 T.A 2022, sudah menunjuk Polres Pekalongan Kota sebagai tempat kegiatan PKP, semoga dalam pelaksanaan praktek disini peserta didik dapat memperoleh ketrampilan dalam merumuskan permasalahan yang ada dan mencari ide pemikiran dalam pemecahan permasalahan tersebut.

“Kami mengucapkan selamat datang kepada Tim dari Sespimma Lemdiklat Polri  beserta rombongan di Polres Pekalongan Kota ini, dalam rangka kegiatan pembukaan Praktek Kerja Profesi Serdik Sespimma Polri Angkatan ke 67, semoga selama kegiatan di sini bisa berjalan dengan aman, lancar dan memberikan nilai manfaat bagi masyarakat dan kita semuanya,”ungkap Kapolres.

Kapolres juga menambahkan bahwa Polres Pekalongan Kota,  memiliki 4 Polsek di wilayah Administrasi Kota dan 2 Polsek di wilayah Administrasi Kabupaten Pekalongan, dan terletak di jalur pantura Jawa Tengah sehingga menjadikan Kota Pekalongan dijadikan Jalur utama Arus Lalu Lintas dari Jakarta ke Semarang Non Tol, serta di Kota Pekalongan ada tokoh Agama Habib Abdullah Bagir Bin Ahmad Al-Attas, dan Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya.

Kapolres berharap nantinya para peserta didik Sespimma dapat mencarikan solusi atau ide dalam mengatasi permasalahan yang ada sehingga dapat membantu kita dalam pelaksanaan tugas dilapangan guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif serta kedepan dapat menjadi pemimpin yang Profesional.

Peni