Bantu Pemerintah, Kodim Kendal Gelar Pembinaan dan Pemberdayaan KBT TA 2022

Kendal, investigasi.news – Salah satu tugas pokok TNI AD yaitu melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat dengan menyiapkan segala potensi dan sumber daya yang ada secara dini untuk kepentingan pertahanan Negara yang tertuang dalam UUD No.34 Tahun 2004 tentang TNI, Komandan Kodim 0715/Kendal Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii, S.Sos memberikan Wawasan Kebangsaan kepada FKPPI(Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri) Kabupaten Kendal dalam Rangka Pembinaan dan Pemberdayaan Keluarga Besar Kodim 0715/Kendal TA. 2002 dengan Tema “ SDM Keluarga Besar TNI Unggul, NKRI Kuat” di Aula Makodim 0715/Kendal. Senin (29/08/22)

Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii, S.Sos menyampaikan bahwa sebagai Warga Negara Kesatuan Republik Indonesia kita harus terus menanamkan nilai-nilai luhur Pancasila, dengan menanamkan nilai-nilai Pancasila sejak dini, Bangsa Indonesia akan lebih kuat dan tangguh dalam menghadapi permasalahan.

“Kita harus mewujudkannya Nilai-Nilai Luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat untuk menunjukkan identitas bangsa yang lebih bermartabat dan berbudaya tinggi ujar Dandim”.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan bahwa wilayah geografis Indonesia sangatlah kaya, mulai dari pertambangan, pertanian dsb. “Maka dari itu kita harus bisa mengeksplor atau mengelola dengan baik untuk Pertahanan Negara khususnya matra darat “, terang Letkol Jenry Polii.

Di tempat terpisah melalui Penerangan Kodim 0715/Kendal salah satu anggota FKPPI Kabupaten Kendal Wardiyanto mengungkapkan rasa terima kasih kepada Kodim 0715/Kendal yang telah memberikan wawasan kebangsaan dan sangat mengapresiasi penuh kegiatan pembinaan yang dilakukan oleh Kodim 0715/Kendal.

“Intinya TNI dan KBT bersinergi untuk menyatukan visi dan misi bersama-sama membantu Pemerintah dalam mencegah timbulnya konflik sosial dan menjaga kondusifitas wilayah”, pungkasnya. Peni