Bina Generasi Muda, Kodam IV/Diponegoro Buka Perkemahan Saka Wira Kartika Gel I Triwulan lll

Kabupaten Semarang, investigasi.news -Salahsatu kegiatan anggota Pramuka adalah melalui perkemahan yang bertujuan untuk pembinaan fisik, mental dan pendalaman materi krida Saka Wira Kartika yang telah diajar kan di pangkalan masing-masing. Bertempat di Barak latihanTNI AD, Bantir Sumowono, Kabupaten Semarang. Jumat (22/7/2022).

Upacara Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika terpusat tingkat Kodam lV/Diponegoro Gelombang I Triwulan lll tahun 2022 secara resmi dibuka oleh Aster Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Arm Tejo Widhuro., S.sos., M.Si.

Dalam sambutanya Aster Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Arm Tejo Widhuro., S.sos., M.Si., menyampaikan, puji syukur, pada hari ini kita masih diberikan kesehatan sehingga dapat mengikuti pembukaan upacara Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika terpusat tingkat Kodam.

Kegiatan perkemahan Saka Wira Kartika kali ini dapat terlaksana setelah lebih dari 2 tahun tidak dilaksanakan karena Covid-19, meskipun lama tidak di laksanakan harapan kami kegiatan tidak mengurangi kwalitas dan semangat untuk menjadi Pramuka sejati yang cinta terhadap NKRI.

“Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika terpusat merupakan sarana bertemunya insan pramuka dari satuan Saka Wira Kartika Kodim jajaran Kodam lV/Diponegoro dalam rangka menggalang persaudaraan, meningkatkan kwalitas daya manusia melalui pelaksanaan kegiatan kepramukaan yang di kemas secara kreatif, inovatif, rekreatif untuk menjalin rasa persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan cita-cita gerakan pramuka,”ucap Kolonel Arm Tejo Widhuro.

Tujuan di laksanakan perkemahan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin bangsa di masa depan agar memiliki kepribadian yang kuat, ulet, antang menyerah demi mendorong kemajuan serta keberhasilan cita cita bangsa.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Aster Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Arm Tejo Widhuro., S.sos., M.Si., Kasiter Korem 073/Mautarama Letkol Arh Nur Sutiyasno serta 6 Kontingen Saka Wira Kartika jajaran Kodam IV/Diponegoro. Peni