Cegah Paham Radikalisme Dan Hoax, Polres Gelar Lomba Da’i Kamtibmas

Polres Pekalongan Kota, investigasi.news-Dalam rangka mengajak pelajar ikut serta dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Kota Pekalongan, Serta menyambut Hari Bhayangkara ke 76 Tahun 2022, Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng menggelar lomba Da’i Kamtibmas tingkat Pelajar SMA/MA dan SMK di Serambi Masjid Nur Hidayah yang berada dilingkungan Polres Pekalongan Kota. Kamis (16/06/2022).

Lomba Da’i Kamtibmas tingkat Pelajar SMA, MA dan SMK itu digelar di Serambi Masjid Nur Hidayah, Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng dengan peserta berjumlah 18 orang, dari perwakilan pelajar SMA, MA dan SMK di Wilayah Hukum Polres Pekalongan Kota.

Lomba Da’i Kamtibmas tingkat Pelajar SMA/MA dan SMK yang dihadiri langsung Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., Pejabat Utama Polres, Para Kpolsek, Guru Pendamping dan para peserta Lomba Da’i Kamtibmas tingkat Pelajar SMA/MA dan SMK dengan Juri berasal dari Eksternal Polres Pekalongan Kota.

Kapolres mengatakan, bahwa dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, perlu adanya Sinergitas dari semua elemen, seperti halnya kegiatan yang kami laksanakan hari ini merupakan wujud Sinergitas dan keterlibatan elemen masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kota Pekalongan dengan mencetak kader kader muda Da’i Kamtibmas yang kelak menjadi generasi penerus Bangsa.

Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., mengajak semua peserta untuk bersama sama menangkal paham Radikalisme dan menangkal penyebaran berita Hoax dengan bijak dalam bermedia Sosial, dengan Saring sebelum Sharing, serta ikut bersama sama menciptakan situasi kamtibmas di Kota Pekalongan agar aman dan Kondusif.

Kasat Binmas, AKP Bambang SK, Menambahkan, dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat mencetak kader kader Da’i Muda Kamtibmas, yang dapat menyebarkan kebaikan serta menciptakan situasi kamtibmas Kondusif khususnya di Kota Pekalongan.

Sampai berita ini ditulis, kegiatan masih berlangsung, dan diikuti seluruh peserta dan pendamping dengan sangat antusias dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.