Dandim Batang Jalin Komsos Dengan Elemen Masyarakat

Batang, investigasi.news – Guna mengembangkan hubungan tali silaturahmi sekaligus meningkatkan kemitraan antara Kodim 0736/Batang dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan meningkatkan koordinasi serta inisiatif dalam pengendalian Kamtibmas diwilayah Kabupaten Batang, Dandim 0736/ Batang
Letkol Inf Ahmad Alam Budiman, SE,M.I.Pol,M.Han telah melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan cara berkunjung ke kantor sekretariat bersama SPN (Serikat Pekerja Nasional), Kampung hijrah, Omah Tani dan FKPB di jalan Gajah Mada Dracik Timur, Kelurahan Proyonanggan Selatan, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Selasa (19/7/22) sore.

Dalam kunjungannya, orang nomor satu di Kodim 0736/Batang ini dengan maksud untuk menjalin hubungan tali silaturahmi antara TNI (khususnya Kodim 0736/Batang) dengan tokoh masyarakat atau lembaga swadaya masyarakat yang ada diwilayah Kabupaten Batang.

Dalam kunjungannya, Dandim menyampai. “Kedatangan saya ke kantor sekretariat bersama SPN, Kampung Hijrah, Omah Tani dan FKPB ini dengan untuk bersilaturahmi dan memperkenalkan diri, supaya saling mengenal. Saya sebagai orang baru di Batang harus banyak belajar dari tokoh masyarakat yang ada di Batang”, ucapnya.

Suami dari Mutia Putri ini juga memohon doa restu serta dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Batang selama dia menjabat sebagai Komandan Kodim 0736/Batang, supaya dapat menjalankan tugas dengan amanah untuk membangun Kabupaten Batang yang tercinta.

“Harapan dengan kedatangan saya kesini, kedepannya kita bisa saling koordinasi dan bersinergi untuk melakukan kegiatan yang positif, serta dapat terjalin komunikasi yang baik untuk bersama membangun dan menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Batang ini,” beber Dandim.

Sementara itu, Gotama Bramanti selaku sekretaris SPN (Serikat Pekerja Nasiinal) juga menyampaikan kesan bahwa Pak Dandim Batang yang baru sangat ramah dan bersifat kebapak’an ini, kami masyarakat Batang berharap agar para pemimpin Batang yang lainya seperti Pak Dandim ramah penuh canda tawa tapi tegas yang membuat hati rakyat Kabupaten Batang jadi tenang, “bebernya”.

Lanjut Bramanti, pihaknya sangat mendukung apa pun kegiatan positif TNI yang dilakukan Kodim 0736/Batang untuk memajukan Kabupaten Batang, TNI harus mengayomi dan dekat dengan rakyat, “imbuhnya”.

Ustadz H. Casrameko S.Pd, M.Pd. juga menyampaikan, bahwa kita siap bersinergi dan berkerjasama dengan Kodim 0736/Batang terutama dalam menjaga kamtibmas agar Kabupaten Batang tetap dalam suasana yang kondusif dan Aman.

harapan kedepan tidak hanya hari ini saja dilakukan silahturahmi,  sinergitas ini harus terus ditingkatkan, karena dilapangan banyak hal yang perlu di koordinasikan terkait dengan keamanan, sehingga komunikasi dan tali silahturahmi tidak hanya sampai disini saja, “tungkas Ustadz Casrameko”. Peni