Danramil Perkenalkan Wasbang Bela Negara Ke Anak Pramuka

Batang, investigasi.news- Danramil 04/Bawang Letda Inf Absori memberikan materi wawasan kebangsaan dan pelatihan Bela Negara kepada peserta Kemah Pengukuhan Pramuka Penggalang ( KP3) dari MTS Sunan Kalijaga Kecamatan Bawang bertempat di Lapangan Desa Deles Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Rabu (10/8/2022).

Dalam kegiatan Letda Absori menyampaikan, bahwa Bela Negara sangat penting untuk diketahui oleh semua warga negara, dan tanggung jawab bela negara tidak hanya pada aparat keamanan tetapi semua rakyat sesuai dengan profesinya masing- masing.

Dengan adanya kesadaran diri akan bela negara, kita harus dapat memiliki sikap dan prilaku yang sesuai dengan kejuangan, cinta tanah air serta rela ber­korban bagi nusa dan bangsa,”jelasnya.

Kaitan­nya dengan pemuda penerus bangsa sangat penting ditanamkan sikap cinta tanah air sejak dini sehingga kecintaan mereka terhadap bangsa dan negara akan lebih meyakini dan lebih mendalam.

Sumber daya manusia menjadi titik sentral potensi bangsa yang berperan penuh dalam melaksanakan pembangunan dan mengatasi segala bentuk ancaman, baik dari dalam ataupun dari luar negeri.

Karena hanya dengan semangat bela negara serta jiwa nasionalisme yang tinggi, kita akan mampu untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara Indonesia, “tegasnya”.

Ia (Letda Absori) juga menambahkan, sebagai anggota Pramuka kalian harus memberi contoh yang terbaik kepada teman-teman kalian, jangan sampai terjerumus dalam pergaulan bebas, narkoba dan lain-lain yang akan merugikan diri sendiri. Masa depan bangsa Indonesia berada ditangan kalian, mau dibawa kemana negara ini, itu semua tergantung kalian. “tutupnya”. Peni