Danrem 071 : Lakukan Safety Riding Sebelum Beraktifitas

Banyumas, investigasi.news – Demikian penegasan Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., kepada segenap prajurit Wijayakusuma dan PNS, pada saat memberikan Jam Komandan usai dilaksanakannya Upacara 17 an, di Makorem 071/Wijayakusuma. 18/7/2022).

Dalam jam Komandannya, Danrem mengingatkan kepada segenap prajurit dan PNS nya untuk selalu mengutamakan pengamanan dalam setiap beraktifitasnya (safety riding).

“Saya tidak bosan-bosannya menekankan masalah pengamanan, baik pengamanan berita, pengamanan material dan pengamanan personil”, tegasnya.

Danrem meminta kepada segenap Dansat dan Kepala Bagian masing-masing untuk menjabarkan perintah tersebut secara detail, untuk menjaga keamanan bersama, baik prajurit, PNS maupun keluarganya.

Jam Komandan atau Bintal Fungsi Komando (BFK) yang disampaikan Danrem tersebut guna menyampaikan kebijakan pimpinan baik komando atas maupun komandan satuan sebagai bahan pedoman prajurit dan PNS dalam melaksanakan tugas.

Jam Komandan ini pula sebagai tindak lanjut arahan Kepala Staf Angkatan Darat saat dilaksanakannya Apel Dansat Tahun 2022 di Magelang beberapa waktu, agar para Dansat memberikan jam Komandan kepada anggotanya setiap saat, guna untuk mengingatkan anggotanya agar tidak terjadi suatu pelanggaran.