Danrem 071/Wijayakusuma Pimpin Ziarah Hari Jadi Ke-61 Korem

Purwokerto, investigasi.news – Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., dalam rangka memperingati hari jadi ke-61 Korem 071/Wijayakusuma, memimpin Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tanjung Nirwana Purwokerto, Banyumas. Selasa (30/8/2022).

Ziarah diikuti Kasrem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol., para Kasirem 071/Wijayakusuma, para Dan/Ka Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Makorem 071/Wijayakusuma dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro beserta Wakil Ketua, pengurus dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro.

Ziarah diawali penghormatan pasukan dipimpin Danrem 071/Wijayakusuma, dilanjutkan peletakkan karangan bunga oleh Danrem 071/Wijayakusuma, dilanjutkan penaburan bunga oleh Danrem 071/Wijayakusuma didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro dan Kasrem 071/Wijayakusuma beserta Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro dan para peserta ziarah lainnya.

Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., mengatakan, ziarah yang dilaksanakan dalam rangka HUT Ke-61 Korem 071/Wijayakusuma ini, disamping untuk menanamkan nilai-nilai kejuangan para pendahulu bangsa, juga untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan Nilai Kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai permasalahan, sehingga semangat kepahlawanan seperti cintai tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, dan suka menolong menjadi sumber motivasi dan modal untuk mengatasi berbagai masalah sekaligus memacu mewujudkan tujuan dan harapan bersama dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Peni