Drum Blek Pancuran Meriahkan Acara Jalan Sehat Rakor APEKSI di Salatiga

Salatiga, investigasi.news -Drum blek dari kampung Pancuran kota Salatiga, ikut memeriahkan kegiatan jalan sehat dalam rangka rangkaian kegiatan rapat koordinasi Komisariat wilayah III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang di gelar di hotel Grand Wahid kota Salatiga. Kamis (21-7-2022)

Riasan serta pernak pernik hiasan kostum menghiasi wajah dan pakaian yang dikenakan pemuda pemudi dan remaja serta anak-anak kampung Pancuran, tak ketinggalan pula alat musik yang dipakai sebagian merupakan alat-alat yang tidak biasa digunakan untuk bermusik, namun bisa menghasilkan suara yang bagus, sehingga bisa membuat harmoni dalam alunan musik drum blek tersebut.

Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi, S.I.P., M.A.P yang diwakili oleh Kepala Seksi Teritorial Letkol Arh Nur Sutiyasno, terlihat ikut menyaksikan meriahnya gelaran drum blek tersebut, tak ketinggalan juga Dandim 0714/Salatiga serta Kapolres Salatiga juga ikut menikmati alunan musik drum blek.

Rute jalan sehat tersebut dimulai dari depan hotel Grand Wahid, melewati Pasar Raya Salatiga, sampai dengan masuk pintu gerbang kantor Pemerintah Kota Salatiga. Peni